Sabtu, 26 November 2011

My Wall

My wall maksudnya bukan dinding kayak di fb or semacamnya, ini dinding beneran. adanya yang bilang semua orang punya ekspresi masing-masing. ya ini tempat q nempel segala hal yang aku mau....
harusnya dari bahan strerofoam cuman ya kelamaan akhirnya q buat aja dari karton....
banyak tempat yang belum terisi di My Wall atau yang terisi kemudian dihilangkan (namanya hidup...hilir dan mudik...hehhehe)
ada tiga bagian di My Wall personal, works, ma nanti....berharapnya semua terisi dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat....

Trip to Malang

 Kaget bgt pas ke Malang ada kemacetan pas di Jl. A yani. ternyata ada demo buruh. sebenernya g ada masalah menyuarakan aspirasi (negara demokrasi ini) cuman sampahnya ituloh....Ratusan buruh rokok mendemo Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) mereka nuntut menolak Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 167/PMK.011/2011 tentang tarif cukai hasil tembakau yang mengancam pemutusan hubungan kerja terhadap buruh rokok. jarang-janrang di malang ada demo...jarang ke malang, eh disambut ma orang demo.....jadinya lama kena macet oe.....cuman g apa....ada kepentingan yang diperjuangkan...dihormati aja.....okeh...
 



Setelah nyampe Brawijaya di sambut lagi sama antrian yang berjubel...ah males bet ne......



Setelah berlama-lama....akhirnya bisa juga makan dan jalan2.......menyenangkan.......hehehheheheheh
ya bersusah-susah dahulu bersenang-senang kemudian.......

Mainanq

Mainan ini c sederhana cuman kalo udah kecanduan g bisa lepas....hehehhehehehehehe
kalo q ma temen2 c nyebutnya uti-uti cuman g tau d nama aslinya, abisnya c mainannya entah dari mana g ada  bahasa inggrisnya.....aku dah sampe level atas ya udah g bisa teralahkan mungkin...hahahahahahhahaah #PDGILA


Masa SMP dan sekarang

skali liat pasti udah tau ne kalo ne foto jadul bin doloe. ne foto dijepret pas aku masih SMP..cuman liat dung gayanya bak TOP model papan atas...hahahhahahaha
Orang-orang diatas ne sekarang potonya....masih ber-4 dan bersahabat....love u guys....

slalu ada yang kurang...

Slalu merindukan Ayah....Ayah akan slalu jadi lelaki paling baik didunia ini....
ngefans bgt ma Ayah.....slamanya akan ada yang kurang setiap moment indah atau gak dalam hidupku...
sampai kapanku aku bakal berusaha berikan yang terbaik....sampai kapan pun.........miss u so much Ayah...love u Yah......

Jumat, 18 November 2011

Uang RP 500,00

Ne uang Rp 500,00 perak yang udah jarang dipake orang soalnya udah digantiin ma uang koin. Ne satu-satunya uang yang dilaminating ma masuk didompet aku..... ya emang g penting c. g ada maksud tertentu misal dikasih ma orang atau neu dijalan..(kasiahan amat aku ne ya...) cuman ne uang dulu pas kecil sering bgt dibuat becandaan...
Ya bener ne gara-gara ada gambar Orang Utan.... becandaannya kurang lebih kayak gini neh....

Ceritanya ada nak namanya A lagi bawa ne uang trus nyuruh anak ya kita beri nama B la buat sandiwara/ nanyak2 gitu......akhirnya si B nanyak lah.....(ceritanya si B ne takut ma A...jadi mau-mau ajah dibodohin...namanya juga anak kecil jadi maklum ajalah ya....

A : Tok...tok...tok...B ada dirumah ga....(si A sambi nge-tok gambar rumah di uang kertas Rp. 500 ini)
B : iyah ada dirumah Masuk aja....
A : loh B ngapain duduk-duduk sambil ngelamun...(sambil ngomong ma uang kerta yang udah dibalik....)
B : Asem........


Sekian dan terimakasih...agak aneh c ya..ma g penting ya...cuman ya udalah capcus cin.....

Listrik kuk ditempel di Pohon

Di Stadion  Kota Mojosari ( mungkin bakal ada beberapa yang bilang kampung bukan kota...sirik sirik ajah tu....tapi ne namanya nempel di stadion ini.....g penting....lanjut...)
cuman ada satu hal  yang memprihatinkan bgt masa colokan listrik nelpel2 dipohon  tanpa ada pengaman....ich bener2 g human friendly d...coba banyangin kalo ujan...aduh-aduh.....ne bener2 memprihatinkan....
pengen tak copotin ajah satu-satu pas liat, cuman masih mikir-mikir takut tar digebukin ma banyak orang...
masa orang semanis ini digebukin...apa kata dunia...hahahahahhahahah (dah bayar pajak lm....hehehhehehe)


Antisipasi barang-barang palsu

Hari gini banyak bgt pemalsuan barang, mulai dari air minum , kosmetik, baju, DLL...ya emang dari sekolah diajarin copy paste seh..hehhehe
g semua yang palsu ngerugiin, misal baju, kalo g sanggup yang asli ya mau gimana lagi...masa mau maksain.
cuan kalo makanan ma kosmetik...aduh-aduh...so pasti bakal ngerugiin...so be careful guys...
tapi ada loh cara antisipasina, ini gampang puol nd sering kita sepelein....
Cara : Botol/wadah sampah kita yang mau kita buang lebih baik dirusak dulu biar g bisa dipake lagi, just relax...masih bisa didaur ulang kuk....

Botol minuman bekas (mau kasih contoh yang lain cuman lagi g ada....)

ini deh udah ditusuk-tusuk botolnya.....

Selain berusaha tentunya kita perlu berdoa, kita doain tuh..yang suka malsu-malsuin minuman ma kosmetik dll cepet sadar...amin.....

Sabtu, 12 November 2011

Lebih baik

Apapun yang terjadi kemaren adalah kemaren, it just so yesterday......
lembaran baru harus dibuka, bukan berari mengahapus lembaran lama tapi alangkah baiknya kalau kita tidak membukanya sekarang...hehehhehe
banyak hal yang terlupakan beberapa bulan ini, tiba2 baru tersadar udah sampai tempat yang sama sekali tidak terduga dan tidak diharapkan...tapi bukan saatnya mundur tapi harus terus melangkah menjadi yang lebih baik...
mulai membentuk diri, rasa percaya diri yang kemaren bener2 drop...
tidak ingin terpengaruh apapun dan siapapun, karena yang bakalan hadapin itu kita...orang lain mah santai-santai ajah.. Semoga bisa menjadi wanita yang lebih baik....

Panen melati tiap hari

Didepan rumah aku bisa dibilang gersang...ya tapi ada ne deretan melati yang kalau udah berbungga kompak bener...rame bgt...sampe binggung mau diapain......ne melati di bawa dari rumah aku yang dulu...ya mungkin umurnya hampir sama ma aku kali ya.....

Ne sehari mesti segini neh hasilnya........

Es Coci

Es Coci tu maksudnya es Nata de Coco ma leci......
es ne bener2 seger, maknyos....aduh.....apa lagi siang-siang yang panas, minumnya bareng2....hum asik bgt dah....
gampang bgt buatnya...cuman tinggal campur ajah trus tambah es...udah deh...so silple....
tapi paling enak kalo natade coco yang lembaran...jadi pas makan tu langsung slurup...hahahahhahaha

Rawon

udah beberapa kali nyoba ne versi yang paling sip. katanya c kayak beli bumbu instan...hehehhehe jadi tersandung pas dengernya. Bumbunya gampang bgt kuk jadi g usah beli bumbu instant, apa aja yang dimasak instan tu khan kurang baik.....ini dia resepnya :
-300 gr daging sapi (potong dadu)
- 100 gr taoge kecil
- 2 lmbr daun salam
- 4 lmbr daun jeruk
1 batang serai digeprek atau belah dua
-2 cm lengkuas
- garam merica
- 3 biji asem jawa diseduh air
- daun bawang/ bawang goreng
- 6 gelas air

Bumbu
- 5 butir bawang merah
- 3 siuang bawang putih
- 4 butir kemiri
- 3/4 buah kluwek (rendam air dingin)
-2 cabai merah

Tahapan memasak
- tumis dulu bumbu, serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas. kalau udah wangi tambah asem jawa.
- rebus daging sapi, kemudian masukkan bumbu
- setelah mendidih masukkan daun bawang iris ma bawang goreng..
Selamat Mencoba

Biasanya rawon disajikan ma taoge keci, sambel, ma menjeng...cuman males buat menjeng, jadi pake tempe ajah.....

Reparasi baju 2

Ada yang bilang koleksi baju Ibu/orang tua tu kayak harta karun terpendam...yeah it's true...
awalnya dikasih baju ma ibu (yang baru q tahu ibu juga dkasih dulunya...entah udah brapa turunan..)
pas dicoba boro2 sesek, masuk aja ke badan g muat...
kalo nunggu badan kecil juga susah...jadi mending digedein khan...
digedeinnya bisa ditukang reparasi baju yang ada di pasar atau jahit sendiri, kalo aku c pilih jahit ndiri. Jahit ndiri bukan karena mahir cuan karena lagi kere ma kalo baju yang digedein atau dikecilin g terlalu rumit kayak baju hijau kali ini. ini tips pas mau gedein atau ngecilin baju :
1. liat dulu jahitannya (ada sisa kain atau g)
2. siapin peralatannya (gunting, benang, ma jarum jahit)
3. buat pola yang mau dijahit biar rapi, kalau bisa c diukur dulu biar g kekecila atau kegedean

4. jahit sedehana ajah, ulangi 2x pasti udah bisa kuat
5. jangan buru2...
Selamat mencoba

Ne bajunya pas udah jadi...bisa dipake kondangan...Alhamdulillah yah...

Minggu, 06 November 2011

Mie Coba-Coba

Pas lagi laper, liat dilemari ada mie, liat dikulkas ada sawi, ma bakso kemaren. udah deh...asal2n gitu, kegetnya enak loh kayak di katering...hehehehhe
bumbunya cuman bawang putih, kecap asin, saos tomat, ma kecap manis...oh ya garem, lada ma sedikit gula...
lumayan kalo lagi laper enak oe.....

Buat Kering Tempe

Dulu waktu kulai sering bgt dibawain kering tempe ma ibu. ternyata caranya gampang puol deh...cuman butuh telaten ajah, dirajang semua bahannya. Disini ada bawang putih, bawang merah, cabe besar, kacang, tempe, gula jawa, asem jawa. Bahannya yang digoreng terpisah itu kacang, tempe, bawang merah, bawang putih, ma cabe. setelah itu asem jawa ma gula jawa direbus pake air dikit sampai mengental. bis tu dimasukin semu...udah de jadi....
Ini dia bahan-bahannya.....

Hasilnya kayak gini, cukup masukin toples ajah...awet deh......

Slamat Mencoba

Reparasi baju

Baju ini masih bagus tapi kerahnya yang udah jelek. kerahnya bisanya kalau lama jadi luntur, mladus...sama jadi kaku. dari pada bajunya yang masih bagus jadi jelek mending di beri sedikit perubahan. reparasinya yaitu dibuang ajah kerahnya, tapi musti diliat dulu ya jahitannya di bajunya. 

ini hasil reparasinya, cuman digunting ajah tapi udah bisa rapi. yang penting jangan buru-buru.kalau bajunya kek gini khan bisa lebih enak dipakeknya ma enak diliatnya...

Selamat Mencoba

Buat Parsel Sendiri

Karena ada sodara yang lamaran, jadinya bawa hantaran buah. awalnya mau bawa roti biar simple cuman ibu maunya buah...ya sudahlah brangkat beli buah. ada yang beli 1 kg, 1/2 kg, ada yang beli perbiji. kalau beli parcel buah langsung jadi jatohnya mahal trus buahnya dikit, jadi mending cari buahnya sendiri aja. keliling-keliling dari Pasar Legi sampai pasar lawas akhirnya semua buahnya dapet. tipsnya kalau mau lebih hemat pake pisang ajah, jadi buah lainnya bisa dikurangi. 
Ini macem-macem buah yang mau dibikin parcel, jangan lupa dicuci atau di lap dulu ya biar mengkilat gitu.

ini hasilnya parcelnya, yang kurang cuman pita ajah. masih agak berantakan c, soalnya ada semut masuk..jadi di goyang-goyang deh biar semutnya keluar....biayanya g sampe Rp. 100.000,00 kuk....

oh ya slamat mencoba ya

Melon Mini hasil Kebun Sendiri


Melon biasanya ukurannya se bola Volly ne cuman se bola tenis. ya mungkin karena di pot kali ya, tapi ya lumayanlah berhasil berbuah aja udah bersyukur. 
Sebenernya berharap bisa gede, cuman kata ibu kalo mau gede ya beli ajah di pasar..hehehhe..bener juga c...
ne udah dipupuk, disiram tiap hari, diajak ngobrol (ais kayak orang gila..) tetuep deh g bisa besar...ya pasrahkan sajalah...hehehhehe
Melonnya kalo udah di belah ne sama aja c anatominya ma rasanya..(manis oe...)....

Sop dan Perkedel COba-coba

aku juga g tau napa kuk malah photo sayurnya masih di panci...hehehhehe
ternyata buat sop ma perkedel tu lumayan lama oe.. terutama perkedelnya. ya walaupun hasilnya memuaskan. 
bahannya hampir sama ma yang biasa di resep masakan kuk...

Membuat Tempat Sampah untuk kapas Kosmetik



Bentukkanya kecil, ukurannya 15 x 15 cm, mudah bagt dibuat...kalo kotaknya khan pasti semua orang bisa (buat kubus biasa) cuman bedanya ne diberi sapu  lidi jadi bisa dibuka tutup. tapi jangn lupa tutupnya dibuat lebihan jadi bisa nyangkut. trus di sapu lidinya diujungnya dikasi isolasi biar mantap
Ini kalo pas dibuka...

Bentuknya kalao ditutup..

Silahkan mencoba...