Sabtu, 25 Februari 2012

Cara Lampiasin Emosi

Saat-saat ini GaGA (GenerAsi GAlau) tersebar dimana-mana, kondisi ekonomi, politik, sampe percintaan suka bikin esmoni..eh esmosi ding..hehheheheh
dari pada marah-marah g jelas mending lampiasin ajah ke suatu yang lebih bermanfaat.....SETUJU>>>HORE.......
ne salah satu tips dari pengalaman pribadi....(WARNING : untuk melampiaskan esmoni harus dilakukan sendiri, tanpa bantuan atau campur tangan orang lain)

JEMUR KASUR
1. Ambilin seprei dari kasur : bisa pake jurus kilat, tarik, hantam....
2. Ambil kasur : ne menguras tenaga dan pikiran, bisa pake jurus Pelukan atau yang g kuat kayak saya pake jurus Kura-kura (jadi kasur taruh punggung....hambir kayak rumah kura2 itu.."yeah kura2 ninja"....terdengar dari komentar si kakak...AISH...dalam hati....."harusnya kura-kura ninja yang manis"...)hahahhahahahahhahahah glodaks....
3. Saat penjemuran : saat ini sangat penting untuk mengisi tenaga untuk ke tahapan selanjutnya...tetep Semangat......
4. Saat Pemukulan : inilah saatnya untuk melakukan segala cara....pukul, tendang, loncat....curahkan segala esmoni....sampai ke titik darah penghabisan..(WARNING : musti liat kanan kiri, pastikan tidak ada tetangga atau keluarga supaya tidak ad apenurunan kekuatan karena malu)
5. Kembalikan Kasur : Sama dengan tahap no 2.


Selamat Mencoba.....Esmoni menurun, Kasur makin Empuk.....

Pasang mini press stud (benek cetdetan)

kalau beli sprei tu macem-macem harganya, kalo yang mahal..so pasti kualitasnya bagus..ya khan harga g pernah boong....sure...
ne kebetulan kemaren beli sprei yang murahan....nah ternyata di bantalnya tu gampang bukaan soalnya. ne kalo dimasukin bantal pasti gampang lepasnya..g rapi dung...
ne liat ajah...sama skali g nutup...jadi kepikiran buat ngasih benek cetdetan kalau lebih kerennya seh mini press stud. 



 ne dia barang-barang pendukung, biasalah alat jahit menjahit. Mini press stud ini murah bgt loh, ne 12 pasang harganya cuman Rp. 4000 perak. tu kecil bgt kesannya (tangannya yang kegedean tepatnya...hiks....)


ne marang mini press studnya musti bener, FOKUS dek fokus ...hehehhe kayak ospek aja.......soalnya kadang suka salah, yang dibawah ma atasnya...bisnya kecil...tu yang soft pink lagi masng atasnya, trus yang atunya lagi pasang bawahnya. Pas masang-masang gini inget bgt waktu kecil pas bikin baju-baju boneka...dulu mah cari kain buat baju boneka di tempat sampahnya tukang jahit..Jadi ambil-ambilin kain didepan rumahnya tukang jahit gt..(ups jangan bilang-bilang ya...malu......dasar jiwa2 mulungnya...hehehehhehe)

 ini dia hasilnya..jadi tar lebih rapi dan g gampang lepas tu bantal dari sarungnya......
sepele c cuman bisa bermanfaat...Alhamdulillah....

Brengkes Pindang

Brengkes pindang ne jarang dibuat kalo dirumah, soalnya ribet cari daon pisangnya...hehehhehehe
biasanya enak dimaem kalo pasangannya sayur bening, ma sayur asem....

Si Pindang...

Ne bahan-bahannya :
- bawang merah 
- bawang putih
-kemiri
-laos
- jahe
- tomat
-cabe merah
- cabe hijau
- blimbing wuluh
-garam/gula
- daun pisang

 bumbu dihalusin, bahan yang diiris tu cabe hijau, tomat, ma blimbing wuluh. setelah diiris dicampur rata ma bumbu. 

ne ikan dimasukin ke daun trus dilumuri bumbu secukupnya...

DIkukus selama kurang ebih 30 menit...

ne dia hasilnya..ya lumayan buat pemula..hehehhe slamat mencoba....

Bungkus Krupuk/Renginang Tradisional

 Biasanya orang kalo mau bungkusin krupuk/renginal/dll, kalo cara tradisionalnya c pake lilin, jadi dibakar satu-satu gt biar g ayem. lek sekarang mah banyak yang pake mesin pemanas (g tau tuh namanya) atau plastik yang udah ada penutupnya (gila ya g ngerti nama2nya..hehehhehe)
Sebelum.....


ne lilinnya..(semua orang juga tahu...), jadi plastiknya ditekuk dulu trus dibakar pelan-pelan.....

ne hasilnya setelah dibakar, jadi membentuk garis tipis yang nutup..aman deh g ayem....

hasil borongan...hehehheheheheh

Strategi Penjualan

Selain pasar tradisional, orang banyak juga yang belanja di Departement Store yang menjamur di Mall2. Kalau belanja di DS tu mesti lebih bijak ngeliat harga (terutama diskon yang ditawarin). Kalo biasanya diskon langsung tertera di deretan barang-barang, kali ini sedikit berbeda. Jadi pas bayar tiba-tiba dapet kupon diskon 20 % untuk barang-barang yang bertanda kuning. ya Otomatis langsung pengen pake tu diskon, nah setelah dipaket ternyata dapet lagi. Langsung mikir ne kalo diterusin bisa-bisa pengen pake terus. Karena penasaran langsung tanya aja ke kasirnya, ternyata setiap pembelian berapapun tu dapet kupon diskon tersebut. keren juga ya strategi pemasarannya.bikin orang bawaannya belanja terus...
hahahahhahahhahahahhahahhahah
Bijak Belanja, Kantong lebih aman......


Sistem Polder

Akhir-akhir ini sering ditv iklan perumahan yang ada di Jakarta. Di Jakarta kite semuenye tahue kaloe (susah bener ye ngomongnye..hehehheheh) kalo langganan banjir atau pasang air laut (banjir rob). Perumahan-perumahan itu banyak ngeklaim daerahnya bebas banjir yes……. F3 (free from flood), mereka menggunakan sistem polder. Nah g sengaja pas baca nemu tentang sistem polder ini.
Sistem polder (non gravitasi) adalah suatu sistem dimana kawasan tersebut diisolasi terhadap pengaruh muka air banjir/muka air laut pasang yang ada di luar kawasan reklamasi dan juga elevasi muka air banjir yang terjadi akibat hujan lokal yang turun di dalam kawasan tersebut dapat dikendalikan.
Komponen drainase sistem polder terdiri dari :
- Tanggul berfungsi untuk mengisolasi kawasan tersebut terhadap limpasan/bocoran dari luar sistem, seperti banjir dan air laut pasang
- Pintu air berfungsi untuk menahan air banjir/air laut pasang dari luar sistem agar tidak masuk ke kolam retensi/saluran dan untuk menyalurkan debit banjir keluar sistem pada saat terjadi kerusakan pompa dan muka air di luar sistem lebih rendah dari muka air di dalam sistem
- Pompa air berfungsi untuk menyalurkan debit banjir ke luar sistem pada saat terjadi hujan
- Kolam retensi berfungsi untuk menampung debit banjir pada saat terjadi hujan
- Jaringan saluran drainase berfungsi untuk menyalurkan debit banjir dari seluruh sistem ke kolam retensi/stasiun pompa.

Kecamatan

Kacamatan?...itu tempat buat ngurus KTP…heheheh jadi terlintas dipikiran kenapa kesannya Kecamatan tu hanya punya fungsi pemerintahan (pelayanan publik) aja tanpa ada fungsi pembangunannya, atau saya yang masih kurang tahu batasan dan wewenang dari kecamatan sendiri. Usut punya usut sebenernya fungsi kecamatan tu ada 3 (lupa sumbernya).
Yang pertama pemerintahan/pelayanan pelayanan publik ya kayak ngurus KTP, KK, administrasi gt deh dll.
Yang kedua itu pembangunan tepatnya perencanaan dan pembangunan. Nah ini dia yang rasanya kurang, kalo bahasa kerennya ada semacam pergeseran dan fungsi kecamatan (tahun 1990n). Camat sebagai empunya kecamatan bukan sebagai penguasa wilayah tapi hanya sekedar perangkat daerah perpanjangan tangan dari Bupati. Di masa lampau Kecamatan itu memiliki posisi yang kuat sebagai unit kerja pembangunan (UU no 5 tahun 1974). Tapi bukan berarti pergeseran yang udah terjadi saat ini bikin Kecamatan/Camat tu g punya wewenang soalnya sebernernya dia bisa dapet wewenang dalam perencanaan dan pembangunan (UU no 32 Tahun 2004). Cuman balik lagi semua itu tergantung pelimpahan wewenang dari perencanaan Bupati.
Oh ya Fungsi Kecamatan yang ketiga itu kemasyarakatan yaitu menyelesaikan persoalan masyarakat diruang sipil. 

Kamis, 23 Februari 2012

Si Mumi


Waktu kelas 3 SMA si Dodik (temen Red) ngajakin ikut lomba mading di salah satu Koran, Deteksi Mading Jawa Pos. Padahal lum pernah ada yang ikut, yang jelas tertarik bgt akhirnya dia ajakin anak-anak sekelas. Waktu itu ada Dodik, Taufik, Djelang, saya, Dinda, ma Veni. Kita juga sempet buat proposal ke sekolah cuman lupa ya dibantuin apa g..yang jelas kita bondo nekat duang. Banyak bgt kejadian yang berkesan pas ikutan acaranya. Dari mulai bikin si mumi, sampai pas acara di pakuwon. Ya emang kalah c cuman nyenengin bgt. Inget bgt buat si mumi ma yang lain-lain dirumah saya, tiap setelah buat tu kita makan mie ayam sebrang jalan..heheehehhe
Pas di acaranya juga sempet pas lagi sibuk-sibuknya acara, saya ma veni ne nekat nonton film “Belahan Jiwa”. Ya g nyangkanya pas waktu itu ada nonton bareng artisnya…weh seneng bgt dung yah..orang di Mojokerto g ada bioskop jadi ne nonton pilm di bioskop pertama kali (norak yeh….sampe-sampe tu karcis nontonnya saya simpen trus, cuman pas pindahan bis kulaih kemaren ilang kayaknya….hehehheheh). jadi waktu itu artisnya ada marcela Z, dian sastro, Rachel maryam. Dan kita ditengah-tengah lagi nonton mesti disuruh cepet2 cabut buat acara..ya semacam rada kurang menikmati deh ya..(salah sendiri c tapi)…
Trus setelah selesai acara pulang ke Mojosari, pas udah mau nyampe eh ada operasi polisi (waktu itu pas bom Bali kalo g salah). Kaget bgt orang waktu itu jam 10 malem (selama ini lum pernah tu keluar malem tanpa ortu..kena polisi pula).. semacam deg-degn gitu…gila ajah….cuman karena kita emang g ngapa2n ya loloslah..cuman emang dasar saya rada lebay..hehhehehehheh
Sebenernya ada 3 mading yang kita buat cuman yang paling berkesan itu ya si mumi, udah ambilin celana ma baju yang bekas-bekas dirumah, beli kayu, maku-maku g jelas, ya…kita bisa dibilang g terlalu serius pas buatnya cuman menikmati bgt..hehehheheh…paling g bikin masa SMA tu ada yang berkesannya..hehehhehehhehe

Buku Cerita Rakyat

Pas jalan-jalan ke toko buku, g sengaja liat buku-buku cerita rakyat dari tiap daerah (Kabupaten). Ya kaget juga c ya…ternyata ada…hehehhehehhe
Pas cari buku cerita rakyat dari Mojokerto tercinta eh kagak ada…di umbrek-ubrek juga g ada….uh dalam hati kuk g ada, ne saking larisnya (hahahhah PDBETUL) atau emang lum dibikin..??????

Tema Cinta

Setiap memulai hubugan baru percaya g percaya ada hal yang dicari dari “cinta yang baru”. Biasanya berawal dari pengalaman sebelumnya. Rada aneh bin ajaib ngomongin ini c, cuman pengen aja ngisi blog dengan sesuatu yang berbau dengan perasaan, kekasih, atau semacamnya…hehhehehe
Setiap orang punya kriteria atau tipe tertentu, baik, sholeh, pinter or bla bla bla…..kalau saya sih g kayak gt ya, biasanya ada sesuatu yang lagi dicari. Kayak punya tema gt….cuman sifatnya rahasia aja…dan itu beda-beda bgt dari masa ke masa. Temanya apa tergantung dari kebutuhan (kayak apaan ajah….hehhehehe), biasanya dari pengalaman sebelumnya c ya.
Pake tema gini mungkin orang bilang g penting…cuman emang saya ne rada susah suka sama orang atau ngelupain orang. Kalo udah terjebak di satu rasa bisa awet bgt sukanya, diapa-apain (dijahatin, dicuekin, atau diselingkuhi juga bisa tetep suka ma orang itu). Tipe yang “BODOH” kalo dalam hal ini. Jadi kalo diubral-ubral, tiap hari bisa nanges2 bombai…hik hiks…jangan sampe deh ya…
Kalau pengalaman percintaan bisa dibilang c dikit bgt (dibanding ma temen-temen yang lain) cuman bersyukur bgt…jatuh bangunnya juga g terlalu banyak..hehehhehe. Yang selama ini c cuman 2x menerima “seseorang “ pake tema, soalnya pas yang pertama tu niatnya cuman pengen coba-coba aja. Namanya juga masih kelas 2 SMA, dilarang pacaran juga sama orang tua…ya kepikiran pengen ngerasain rasanya pacaran pas SMA yang katenye orang-orang tu paling nyenengin. Karena g mungkin pilih anak satu SMA, jadi akhirnya dateng deh cow dari laen SMA….hehheheh cuit..cuit…terima sajalah…
Pacaran pertama diisi cuman malu-malu kucing, liat-liatan mata aja udah malu..hehehhehe g brani duduk deket-deket….curi-curi pandang g jelas…karena jarak jauh cuman SMS sama telpon rumah (inget bgt tiap bis magrib pasti SMS ama pas malem minggu jam 7 pasti telpon)…hehehheehh

Oh ya balik lagi ke tema. Tema yang pernah dipake tu cuman “lugu/g pernah pacaran” sama “yang terakhir bertahan”
Lugu /g pernah pacaran, kenapa kuk lugu? Ya soalnya takut ajah pas baru masuk kuliah…ngiranya cow tu banyak yang playboy, jadi antisipasi cari seseorang yang g macem-macem. Dulu pemikirannya kalo belum pernah pacaran khan kemungkinan macem-macemnya tu dikit…hehheheh cuman semua itu salah…itu suatu ukuran yang salah….pacaran yang kedua ini melatih bgt…karena pacarnya galak kayak pelatih…hehehehehhe g c becanda…banyak hal baek yang diambil dan yang buruk juga..bisa dibilang imbanglah…dari pengalaman yang kedua ini dapet diambil kesimpulan kalo yang the next tu tentang “Sabar”
Yang terakhir bertahan, kenapa kuk yang terakhir bertahan? Ya saya pikir c tu udah mencakup sabar menunggu dan g gampang nyerah. Setiap cow yang deketin musti ditolak dl…pemikirannya yang masih mau bertahan nungguin berarti itu dia yang bener-bener serius. Dari beberapa cow, ya pasti langsung go out kalau uda bis ditolak atau ada juga yang masih bertahan trus tapi cuman langsung berubah rada aneh, dan ada juga yang bertahan. Cuman kayaknya pake cara itu salah…yang terakhir bertahan jug belum tentu ukuran besarnya keseriusan, rasa sayang/cintanya….ya lagi-lagi salah..hehheheheh
Biasanya dari pengalaman sebelumnya c…setiap ada yang ilang pasti ada yang dateng…cuman kali ini rada beda, ya mungkin karena lingkungan udah mulai terbatas kali ya atau sayanya ajah yang rada terlalu ah…gt deh…banyak yang bilang, galak, aneh, sombong..cuman g bermaksud kayak gt..masih binggung aja ini…nentuin yang selanjutnya musti apa?musti kek mana? jadi belum nemuin tema selanjutnya apa…atau mungkin g pake tema kali ya..ya g tau lagi c ya..soalnya salah mulu c….hehhehehhe
Cuman selalu berharap yang terbaik….

Sabtu, 18 Februari 2012

Trip to Jombang

Dalam rangka Nikahan Aning, didaulatlah jadi putri domas pas acara prosesi adatnya...
jadi kali ini ke jombang deh, sebelumnya lum pernah ke jombang naek angkutan umum...
info angkutan ke Jombang dari Mojosari ne :
- Bus kuning arah Mojokerto (Terminal Kertajaya) Rp. 4000,00
- Bus arah Jogja/tergaek/kediri kalo kemaren naeknya Po Sumber Slamet Rp. 3500,00
Kebetulan kemaren  turunnya di Stasiun Jombang, cuman pas bus yang dinaikin itu g turun disana, turun di perempatan gitu...lah disana banyak tukang becak..dirayuin gt biar naek..dah bilang g mau tapi dipaksa...uh..padahal dah feeling deket kayaknya tu stasiun...tapi g berdaya juga akhirnya naek..dan ternyata emang deket abis...kalo jalan juga g sampe 5 menit...(dalam hati ne bapak kuk jahat bgt,,,,,,) Rp 5000,00 bayarnya ....




Muka-muka orang nunggu dengan jiwa narsisme yang masih tersisa..eya...poto dulu deh..hehhehehe




Ternyata stasiunnya tu disamping Alun-alun...ya nunggu dulu stasiun..trus jalan-jalan muter alun-alun deh....hehhehehe baru ini ke alun-alun jombang.....biasanya cuman lewat duang...hehehhehe.....banyak PKLnya juga oe.... 


NIKAHAN ANING......

Ya ku jadi putri Domas, dengan dandanan yang menor merona...hehehhehehe
jadi putri Domas tu beda ma pager Ayu...putri domas tu ikut pas prosesi adatnya..dari tuker2n janur, ngasih makanan, bunga atau barang-barang buat prosesi adatnya....ya cukup deg-degan juga, takut salah padahal udah di briefing sebelumnya.....
cuman lumayan manis juga ya saya pake baju begono...kata orang c biar nular....
oh ya ada ne kejadian lucu pad dirumah aning...diatanyain ma sodaranya aning...
Sodara Aning : Mbaknya kapan Nyusul?
Me : belum mbak doain ajah....
SA : lah sekarang kerja dimana?
Me : Belum mbak mmasih mencari, doain ajah
SA : Lah tapi udah punya calon khan mbak ?
Me : belum mbak, doain ajah...
SA : lah mbak kuk belum semua c.....
Me : --------diem---------- meratap dalam hati .........(ratapan anak tiri kale..hehheheheheheh) 







over all menyenangkan bgt

Perpanjang KTP

G sadar KTP batas waktunya sampe 10 Pebruari...ya binggung juga pas mau perpanjang KTP gmn caranya. alhasil setelah tanya kanan kiri..berangkatlah ke kelurahan...
ternyata syaratnya gampang bgt..: 
- KK, 
- KTP asli, 
- isi form permohonan
(paling cuman Rp 5000,00)
Seteah keisi semua langsung ke kecamatan...tinggal masukin...dan sangat kagetlah pas staf kecamatan bilang "Tunggu kira-kira 1 BULAN ya mbak".......
Tambah kaget lagi pas ada orang yang antri dibelakang bilang 
"Saya ajah uada 2 BULAN belum selesai mbak..."
dan kita bertiga "staf kecamatan, saya, dan orang sebelah saya ketawa berjamaah...hahahhahahah"

Minggu, 12 Februari 2012

24

10 Pebruari selalu berkesan.....iyah hari ulang tahunku....Alhamdulillahirobbil ‘alamin...
begitu bersar rahmat dan kesempatan yang telah diberikan Allah SWT ..tiada daya tanpa engkau ya Allah...
bersukur karena masih diberi kesempatan.....mungkin belum menjadi apa-apa tapi sangat menyadari begitu besar limpahan rahmat yang diberikan jauh jauh lebih besardari pada hal-hal yang belum mampu dimiliki....Allah SWT maha mengetahui yang terbaik untuk hambanya...
rasanya ngak ngerti  lagi bagaimana mensyukuri rahmat yang diberikan Allah SWT..semoga selalu dalam rahmatNya dan lindunganNya..dan semoga Allah meridhoi semuanya...amin...



Sambel Cabe

Kerumah sodara yang baru buka warung...diberi tugas buat uleg-uleg cabe.....buanyak bgt d ya.....sebenernya ne gara-gara blendernya bulek lagi rusak...
itung-itung buat olahraga kali ya....cuman diwanti-wanti abis nguleg harus langsung cuci tangan iyah aku gedein ya CUCI TANGAN,,,sapa aja yang pegang cabe musti cepet cuci tangan...jangan kayak yang ngulek ne, kelupaan trus gosok-gosok muka.
.alhasil berasa kayak dilabur ma balsem...puanas puol......mana kena mata lagi..hilks.......
tapi alhamdulillah bermanfaat...

Mawar Belang-belang

Pas dirumah sodara ketemu ma mawar yang lucu..belang-belang merah tua campur kuning......
Segala puji bagi Allah SWT atas segala rahmatNya...





Dadar Pete Cina/Kecil

semua orang biasanya udah familiar ma pete cina, pete yang kecil-kecil itu loh yang biasa jadi campuran masakan, dari pecel sampai pepes...
.Kali ini mau bikin dadar pete cina (ya semacam kayak dadar jagung/perkedel jagung ituloh..cuman kalo didaerah rumah nyebutnya dadar pete cina, perkedel jagung kalau disini juga disebutnya dadar jagung loh...)

Ini ne asalnya pete cina..jadi musti dibuka ma dilepasin satu-satu..repot bener yak..biasanya dipasar udah ada yang dikupas...banyak malah, ne kebetulan ambil dari pohonnya langsung dideket rumah....jadi musti proses dari awal..


ne kalau udah dibuka....ya ini bentuknya..dari seambrek pete isinya cuman segini aje.....
caranya buat dadar pete..ne pete cina musti dialusin kasar ajah trus dikasi bumbu bawang merah putih ma cabe, garam merica juga halus, ada juga orang yang nambahin pake ketumbar...ya kayak bikin dadar jagung cuman musti ditambahin tepung terigu buat ngiket ne petenya...kalo mau lebih enak pake aja tepung yang udah berbumbu..yang banyak dijual dipasaran itu loh....

mungkin g semua orang suka..cuman enak juga kuk.....slamat mencoba...

Kolak Duren

Musim si duren..jadi duren ada dimana-mana....mulai yang Rp. 5000,00 aja banyak....ne iseng-iseng ide buat bikin kolak duren ajah...liat didapur cuman ada singkong, kacang ijo..ya sud deh ya lanjut bikin....
biasanya kalo dirumah kolaknya pake gulamerah juga , jadi rada beda ma yang lain yang biasanya cuman sama gula putih....
ne disini ada, singkong, kelapa parut buat santen, ma ada pandan biar wangi....

ne durennya yang udah dikelupasin dari bijinya...

kacang ijonya ne...di rebus dulu biar lunak, bistu masukin singkong ma pandang...kalo singkongnya lunak baru masukin gula putih +merah, santen...bistu yang terakhir baru duren......

n ne dia hasilnya...kolak duren.jarak 1 km uda kecium baunya..hehehehhe g becanda ding..heheheheheheehhe