Sabtu, 21 Juli 2012

Tahu Bumbu

Kalo biasanya orang beli tahu tek/tahu bumbu/tahu lontong. sebenernya bumbuya simpel bgt kuk dan lebih enak kalau buat sendiri. yang penting itu petisnya, beli yang enak ma yang biasa tar di mix gtna. 
BAHAN :
- kacang goreng
- bawang putih goreng
- cabe
-petis (enak sama biasa)
- garam
- kecap


  
Diberi air sama kecap gtna....

ini  hasilnya, g kalah sama beli diluar.......

paling enak ditambah tumisan wortel, kecambah, sama kubis. ....
yah silahkan dicoba dan g akan rugi kuk.....hehehe.....

Rebutan Bangku Hari Pertama Sekolah

Hari pertama sekolah setelah kenaikan kelas. Yang paling penting itu "Rebutan Bangku". Biasanya kalo umumnya khan berangkat pagi-pagi biar dapet bangku pilihan. Tapi jaman sekarang, sehari sebelumnya....ne foto sehari sebelum hari pertama masuk sekolah gtna. Lebih kreatif sekarang yah..hehehe,,,,,



Pertama kali liat kaget juga, g hanya ne kelas yang udah keisi, tapi tapi dari kelas 1 sampai 6. weh..Posisi memang menentukan prestasi kali ya.. 
Liat deh tahun depan atau pas anak-anak kita, mungkin dua haro atau tiga hari sebelumnya udah di"barak'i"...hahahahahahah

Nyoba-nyoba Singkong Isi Gula Merah

Kelaperan..... akhirnya liat didapur ada singkong. Dari kecil emang seneng bgt sama yang namanya GULA MERAH.... Jadi dibikin singkong isi gula merah. singkongnya diparut, tambah gula ma garam dikit. Kalau mau lbh empuk tambah terigu tapi kalo mau kenyal tambah kanji/tapioka. Lebih enak kao ditambah parutan kelapa biar lbh gurih. Gula merah taruh didalem trus digoreng kuning keemasan. Gulanya lumer loh...hehehe lumayan buat ngisi perut.......






Liburan sama sepupu

Hari gini orang lagi heboh ke Bali, lombok, yogja.. nah saya didepan rumah sajalah. Sebenernya nemenin sepupu jalan-jalan. baru tau kalo banyak yang bisa dilakuin di Stadion Gajah Mada Mojosari. Maenan anak itu macem-macem dari mobil-mobilan sampe ATV juga ada. makanan murah meriah cuman harus tetep diperhatiin kebersihan ma komposisinya, gak perlu di lab cuman dikira-kira kita pasti udah tau khan ye...









Teh Fovorit

Ini teh memang kurang terkenal, labelnya Teh Candi Borobudur. tapi dijamin punya sara yang khas dan wangi bgt. Teh ini yang paling murah selama ini yang saya pernah temui. Bayangin ajah satu bungkus Rp. 3000,00 dan itu isinya ada 50 bungkus kecil....
udah murah enak lagi, recomended bgt....



Jumat, 13 Juli 2012

renungan...

Lagi-lagi seorang teman menjadi begitu ribut dengan namanya kesendirian. Dia bertanya sampai kapan terus sendiri, kenapa semua selalu menjauh. Satu pertanyaan yang saya sendiri tidak tahu bagaimana menjawanya kecuali memintanya untuk bersabar. Walaupun akan terdengar sangat klise tapi memang seperti itu adanya. Kemudian semalaman saya akan terbayang dengan pertanyaannya, mulai  berpikir atau lebih tepatnya ikut-ikutan berfikir demikian. Sekilas terlihat sedih. Mungkin akan cukup lama saya memikirkannya, kemudian saya akan ingat begitu beruntungnya saya. Saya merasa beruntung, berusaha selalu merasa beruntung dan bersyukur apapun itu. Seperti seseorang yang sangat kuat, tapi bukan karena itu. Hanya itu yang saya bisa lakukan, karena saya sangat percaya walaupun semua orang akan melihat buruk pada saya, melihat begitu kasihannya saya tapi saya yakin Allah SWT tahu yang terbaik untuk saya. Dan saya tidak ingin Allah murka ataupun marah pada saya. Karena hanya Allah yang akan selalu ada walaupun saya sendirian. Dan itu sangat benar, saat kita bercerita pada teman atau siapapun akan nada dua pilihan untuk menjadi lega atau menjadi lebih khawatir/sedih/lelah. Tapi dengan meletakkan semua masalah pada Allah SWT kita hanya akan menjadi lebih lega, suatu hal yang sangat sulit untuk dijelaskan mengapa, tapi memang begitu adanya.



Minggu, 08 Juli 2012

Geje

Sebenernya ne foto dibuat pas mau motoin si Sari ma Windu yang pengen foto-foto di alam yah....
Kebetulan di upload ma Sari jadi kaget liat ne foto. Ada beberapa keheranan tingkat dewa tentang saya yang rada-rada ...
Kenapa coba posenya kek gitu?lagi sakit perut atao apa seh...?bener-bener geje tau...duh malu-maluin penduduk Indonesia ajah.....