Rabu, 02 Oktober 2013

Terima Kasih atas Doa Restu...

Mojosari, 3 September 2013

Terima kasih terutama saya ucapkan kepada Ibu, kakak, adik, keluarga besar dan sahabat dekat yang telah membantu terselengaranya hajatan ini....
Dan permohonan maaf juga saya sampaikan betapa banyaknya kekurangan disana-sini dari saya maupun keluarga untuk teman2 yang hadir...
Saya sangat bersyukur memiliki keluarga yang begitu menyayangi saya, kakak yang begitu tulus, adik yang mendoakan dr jauh...
Saya dan suami berterimakasih atas kehadiran dan doa restu dari saudara, teman, dan sahabat lainnya,,,smoga doa indah dan ridho Allah akan bersama kalian semua juga....





















Selasa, 01 Oktober 2013

Bukan lagi saya atau kamu tami kita atau kami...

Hari yang bersejarah,,,cie bersejarah katany...salah satu hari terpenting dalam hidup 'PERNIKAHAN'
Bukan hanya untuk merubah status saja, atau menghilangkan stigma umur 25 yang belum juga menikah..
Menikah adalah memasrahkan segalanya kepada seseorang, baik buruknya kita, atau manis dan pahitnya hidup...
"Beneran sudah siap?yakin " pertanyaan yang sering muncul menjelang hari bersejah itu. Tapi saya sendiri cuman bisa senyum2 cengegesan aja waktu itu. Karena menikah bukan lah masalah siap atau tidak, mampu atau tidak mampu,cukup atau tidak cukup. Tapi kenyataan bahwa ialah yang telah dipilihkan Allah untukmu, mengenalnya adalah pilihan, mencintainya adalah pilihan pula dan saya menyetujui semua pilihan itu.
Semoga kita bisa bersatu sampai akhir hayat dan setelahnya di akhirat nanti....
Oiya hari itu 2 September 2013....

Jujur
&
Silvi

Mohon doa restunya ya..........







Kamis, 11 Juli 2013

tidak ada yang sempurna

           Benar memang tidak ada yang sempurna, klo saya sendiri mah, jelas tidak sempurna, sangat tidak sempurna. saya mempunyai kekurangan orang sedunia mungkin hingga seringkali saya merasa krisis PD. Tapi kali ini saya akan membahas seorang kenalan, saya merasa dia indeal untuk menjadi siapapun, bisa menjadi guru, menjadi teman, sahabat, sodara, karena mampu menempatkan dirinya. Memiliki semua yang ingin dimiliki orang, latar belakang pendidikan, pengetahuan, agama, dan sopan satun. Weh begitu indahkan...saya merasa kagum, tapi saat saya tahu sisi lainnya, saya menjadi melihat dengan cara yang berbeda. Walaupun itu manusiawi tapi tetap saja ketika kita melihat orang lain dengan sempurna (dengan sangat baiklah, sempurna hanya milik Allah) namun kenyataannya sebaliknya tapi tetap saja KECEWA. Siapa elu juga ikut2n kecewa urusan orang lain. hash. 
           Mengajarkan benar-benar apa itu kata manusiawi, yes rumput tetangga memang lebih ijau, tapi kita tidak pernah tahu klo ditanahnya ada rayapnya misal, atau banyak semutnya...hehehhehehehh Lagi-lagi kita sudah dipilihkan yang terbaik untuk kita, mungkin memang rumputnya jarang-jarang tapi tetap ia bisa mnyerap air hujan walupun aka terjadi sedikit erosi kalo dia berada dikelerengan. Ngelantur deh. 
            Senebernya g boleh ngomongin kejelekan orang lain, uhmm lg puasa ini...hikss..Cuman pengen ambil sisi positifnya aja. NGELES dia..hehehheheh. 
            Astaqfirullah smoga ini g terjadi lg, ndak lagilai melihat kejelekan orang lain padahal kejelekan diri segudang, tapi itu khan orang yang ideal dan bla bla bla tetep saja sebelum melihat orang lain harus melihat diri sendiri, sudah bener belum?, sudah baik belum?, sudah mminum belum?sudah makan belum? hash.....puasa puasa silll istiqfar.....hehehhehehh  (Iya deh iyah...). 

Senin, 01 Juli 2013

hash pagi2 yang membinggungkan

Jodoh itu tentang menemukan atau ditemukan, entah kita akan menemukannya atau justru ditemukan terlebih dahulu, dua-duanya adalah bertemu.

Pertemuan, suatu yang tidak pernah kita tahu, iyah semua adalah kuasa Allah, maha besar atas segala rahmatNya. Kemudian selanjutnya adalah tentang "siapa?" atau kemudian "mengapa?". Kita akan tahu jawabannya setelah waktu berjalan. Ada orang-orang yang akan terlewati, kemudian datang pada saat semua sudah "terlambat". Mungkin seseorang yang kita inginkan sebelumnya, atau bahkan kepingan masa lalu yang tiba-tiba datang. 

Banyak kisah yang saya tahu, dari teman atau atau cerita orang lain. Kisah-kisah yang cukup ajaib klo saya bilang. Klo saya pribadi percaya terhadap doa. Doa adalah satu-satunya cara saat kita tidak mampu melakukan sesuatu. 

Ada yang ketemu saat jalan-jalan, saat kerja, atau memang sedang dalam pencarian...trus saya yang mana...ada dech...hehehehehhehe rahasia....




Katanya Buncis Sechuan tapi ya sudahlah ini Tumis Buncis

Ahai kenapa semua orang suka tumis-tumisan, bukan hanya yang makan tapi yang masak juga suka bgt, asik, gampang, hehehheheh bahannya juga g terlalu banyak....Sudah brasa-ibu2 sibuk gituch ya...hehhehehe
Bahan  :
1 ons daging cincang (dipasar sekitar 8 ribu deh) 
Buncis sekitar 3 genggam ( Sekitar 2 ribu)
Bawang Bombai (Separo ajah potong memanjang)
2 siung bawang putih (geprek cincang kasar)
1 buah cabe merah
2 race rawit (tergantung selera, suka pedes ya mongo ditambahin sekio cabe..jadilah tumis cabe...hehehhe
1 sdm minyak wijen (bisa dikurangi klo g pengan terlalu langu)
1 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin

Cara Membuat :
1. Potong-potong buncis keuddian goreng setangah matang, sisihkan.

2. Tumis bawang bombai, bawang putih dan cabe-cabean sampai harum.

 3. masukkan daging giling tunggu daging sampai berwarna pucat, masukkan trio minyak (wijen manis, dan asin). masukkan air secukupkan agar bumbu menyerap. setelah air berkurang  dapat disajikan.

Cumi-cumi Masak Kemangi

Hei....for the first time masak cumi-cumi, makan makanan satu ini klo sela hidup juga bisa dihitung sama jari kale....kacian ye..ehhehehehehh

Bahan :
Cumi-Cumi 1/4 Kg (harga cumi-cumi g mahal sekitar 12.000)
Kemangi (seribu juga udah dapet banyak) jadi mending pas beli sayur mita bonus kemangi..ahai....emak2 bgt

Bumbu :
2 siung Bawang putih
5 siung bawang merah
5 buah cabe rawit
2 cabe merah
3 buah kemiri (ini bener2 dikit aja, 3 buah ya berarti 1 1/2 butir aja) jangan lupa disangrai
Terasi secukupnya
1 cm jahe

Cara membuat :
1. Bersihkan cumi-cumi, hilangkan kulit luarnya juga kepalanya, g pengen masakan jadi hitem khan..hummmm sayang juga sebenernya.....huks.....
 2. Bumbu dihaluskan biasa, hummm ini kemaren kesalahannya adalah saya pikir kemirinya 3 buah itu ya tiga butir, jadi kebanyakan gtna.....jadi rasanya agak terlalu dominan di kemirinya....

 3. Tumis bumbu sampai matang, ingat ini bukan sampai harum..ini banyak bikin kesalahan disini. kemaren saya juga gt. padahal udah pengalaman dulu waktu rawon. ehm jadi pastikan bumbu sudah matang baru masukkan cumi2 kemudaian air sekitar 100 ml (secukupnya aja)
4. Tunggu sebentar sampai cumi-cumi agak empuk. Sebelum matikan kompor masukkan kemangi. 
5. Siap disajikan

Senin, 17 Juni 2013

Pernikahan

        Pernikahan itu semacam apa ya?hehehhe sesuatuuuu yang tidak terdefinisikan. Menjelaskannya entah harus dimulai dari mana, dari ujuangnya yang mana dan bermuara dimana. Pernikahan menjadi sangat beragam tergantung dengan sudut pandang kita. Seseorang yang takut akan komitmen akan mengatakan kalo pernikahan itu adaah "momok/monster", beda lagi seseorang yang ingin menyempurnakan agamanya maka akan mengangap ini adalah kebahagiaan, seseorang yang ingin berkarir tentu akan mengangapnya sebagai hambatan, seseorang yang berumur akan mengangap ini sudah kewajaran, seseorang pecinta akan mengangap ini sebagai langkah penyatuan cinta, dan tente masih banyak anggapan2 dari berbagai sudut pandang ayang ada.
         Trus gmn pernikahan menurut saya sendiri, upppsss raasia...mau tahu aja atau mau tau bgt..... :P....nyebelin gak sih. menurut saya pernikahan itu adalah suatu yang sesuatu disesuatuin dana lain-lain...hehhehehehheh becanda. Pernikahan bukan tentang cinta, walaupun memang harus didasari olehnya atau setidaknya oleh kasih sayang. Pernikahan adalah saat ini mengerti orang lain lebih dari sebelumnya, percaya orang lain lebih dari pada sebelumnya, menyayangi orang lain lebih dari sebelumnya, perhatian terhadap orang lain lebih dari sebelumnya, mengapdi terhadap orang lain lebih dari pada sebelumnya, membahagiaakan orang lain lebih dari sebelumnya. 
           Kalau diliat terlalu idealis, terlalu tinggilah kata-kata saya tadi, hummm hai Dunia memang g semudah yang terlihat atau diucapkan, tapi kita masih bisa menjadi diri kita sendiri ditengah tengahnya bukan, berpikir yang terbaik saja. 

Rabu, 12 Juni 2013

Berantakan

        Judulnya saja berantakan, Bukan diri saya yang berantakan..oh nooo walaupun agak c..nenenne Tidak ada yang sempurna di dunia ini dear...
       Kamar berantakan, Meja Kerja berantakan. Hum serasa dunia ini semua jadi ikut berantakan. Semua berantakan bareng, jadi males berada di dua tempat ini, huks. Sebenernya dari pada ngeluh lebih baik tenaganya dibuat ngeberesin barang-barang itu tapi ye gt, males eke cyn. Lelah?lelah ngapain, semuanya juga rutinitas, mungkin karena pengarus Stres kali ya. Stres hukssssss banyak yang ingin dilakukan tapi g bisa ngapa2n. Ditambah perjalanan "Keren" tanpa N dimulai lg..Pa kabar gaji bulan kemaren yang g turun2 itu, untung masih ngesave gaji bulan kemarennya lg....Kebiasaan Orang Indonesia masing ada "Untungnye". 
        Alhamdulillah ya banyak orang baik, yang tiba2 ngasih 50 rb, Dua hari ini cuma2 dikasih sama orang tanpa melakukan sesuatu jadi 100 rb. (Ya Allah tambahkanlah rejeki Mas Wawan dan Pak Buaji). Mungkin karena saya sudah pasang muka Melas Maksimum Tingkat Nasional. Tinggal ngasih mangkok atau lebih jeleknya baskomlah udah deh jadi Pengemis cantik (PD betul ngasih embel-embel cantik). 
         Balik lagi ke meja kerja sama Kamar, duh mesti klo cerita ngalur ngidul g jelas. Minggu ini harus fiks, beres, dan rebes dua2nya, harus sudah RAPI. Itu Odner khan udah nangkring, Nah sil lang dimasukin data2nya, itu Lemari keluarin isinya trus pindahin juga (Dipikirnya saya super women apa tung tung ). Beginilah kalau orang stres antara hati dan pikiran aja ributtt... peace dung damai. Apaan seh....
        Sudah makin lama makin ngelantur g jelas......

Minggu, 26 Mei 2013

Lebih ingin menjadi Menarik dari pada Cantik

Saya percaya bahwa cantik itu relatif...Menghibur?nonono ...alias mboten. this is true i think. Semua orang diciptakan dengan Sempurna, kondisi pling baik menurut Allah SWT. Alhamdulillah...
Kadang y a bisa dibilang sering kita merasa kurang percaya diri (satu hal yang kadang kita perlukan agar kita tidak sombong, sombong bukan hak kita tidak dan kita tidak akan pernah pantas untuk bersikap sombong). Balik lagi ke Kurang PD, Ngeliat yang putih yang imut, yang tinggi yang langsing, dan yang lain lainnya hohoho...
Saya juga mencoba percaya bahwa cantik itu adalah relatif dan menjadi menarik adalah wajib. artinya menjadi cantik itu pilihan tapi menjadi menarik itu keharusan. 
Bagaimana cara menjadi menarik, apakah seperti menjadi lucu, menjadi "HOT"/liar, menjadi gila  atau menjadi sok pandai, atau menjadi menjadi lain-lain...Tapi seperti itu akan membuat kita lelah. 
Menjadi Diri Sendiri, Mengali semua potensi diri yang ada, jangan terpaku dengan orang lain...
Jangan jadikan orang lain sebagai sumber kebahagiaan kita, karena saat dia memberikan rasa kecewa kita jatuh dan jatus lagi. Percayalah kebahagiaan adalah suatu hal yang bisa kita bentuk, bisa kita buat.. jadi smoga menjadi manusia yang bahagia...aminn 
Smoga kita bisa....lanjutkan...#berasakampanye


Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo,Museum Satwa, dan Eco Green Park) Batu, Indonesia

Jatim Park II, Katanya kuliah di Malang. Arema jare..cuman slama kuliah g pernah maen2. Biasa Anak kuliah itu rada gembel, jd g level ke tempat2 begituan..heheheheheh.
Baru bisa kesana pas sudah selesai kuliah, g cuman Jatim Pakr II tapi BNS juga pas sudah selesai kuliah. hemmm jadi merasa klo dl kuliah ngapain aja c?Hadehhhhhh ya apalagi  klo bukan beljar, belajar belajar...heuuuuuuuduhhh g percaya bls...hehehehehhe
Balik lagi Ke JatimPark II itu biaya masuknya klo Weekend :
- Full (+Ecogreen Park ) Rp. 110.000,00
- Biasa Rp. 95.000,00
Itungannya mahal ya, hum iyah, cocoknya klo buat anak kecil semacam bisa dijadiin study tour gt. Banyak hewan-hewan yang langka alias jarang kita lihat, banyakan dari afrika c disini. Klo saya pribadi mending yang biasa aja paketnya, udah cape bgt jalan soalnya. Nyampe jam 10n cuman njelajahin Batu Secret Zoo sama Eco Green Park. dan museum satwa lewatttt huks.....
wahana pling suka itu pas yang naik perahu yang Coster mending g usah, itu cewe harus didepan.....dan itu menkutkutkan sekali.........TIDAK DIREKOMENDASI.....hehehhehehe dasarnya penakut......













Males Nge-Post

           Bulan ini semacam terkena virus malas, daya tahan tubuh juga sedang melemah sehingga penyakit ini merasuki tubuh...ngemeng apa sebenernya ini. But,,,,,KANGEN sama blog........Minggu ini satu langkah dalam hidup dilalui, rencana-rencana masa depan mulai disusun, dan semua daya dan pikiran terpaku pada hal-hal itu. Rasa lelah jadi berkali lipat, pulang kerja cuman nonton TV. Apa kabar rencana membaca?rencana belajar? semua rencana produktif hilang begitu saja


Minggu, 28 April 2013

Puding Coklat Fla Stroberi Instan

Ini puding coklat, katenye se begitu. Didalemnya kasih marie, kali ini pilih marie yang lebih tebel. ternyata pling enak itu pake marie susu. Soalnya klo ini berasa terlalu lunak gt deh. trus kali ini coba pake fla, ya alih2 cuman susu strobery yang dikentalin pake maizena, wish besok2 bisa pake ditambahin stoberi cincang mungkin bakal lebih seger. Mencoba dan agak gagal, semoga lain kali bisa lebih sukses. klo rasanya lumayan, karena hampir semua bahannya itu jadi, so g terlalu beda jauh deh ya.....

Buat Pudingnya ini milih nutrijel coklat, cukup ikutin petunjuk dibelakangnya pasti jadi kuk, yang penting itu mesti mendidih cukup. trus biar marienya ditengah ya masukin dikit2, jangan takut klomengeras karena klo diangetin lagi ya mencair lagi.




Buat Flannya cukup susu diangetin trus maizena yang dicairkan di kasih sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan. Tapi ini flanya g perlu ditambah gula nanti tambah eneg, ditambah garem dikit kayaknya bakal lebih gurih. lebih enak klo ditambah irisan stroberi, bisa nyes nyes nyes tu kayaknya nd lebih seger.....


  


Ini dia pudingnya.....pastikan disajikan dingin biar lebih enak...
selamat mencoba



Kamis, 25 April 2013

Bekal - Roti Goreng Isi

Kapan hari sempet bikin roti goreng isi, lumayan buat isi perut pas dijalan. Caranya gampang bgt, cuman butuh roti (6 buah) aja, telur (1 buah buat ngelumurin dan 1 buah buat isian nanti), trus tepung panir ( Beli aja seperempat, murah cuman Rp. 2500). Klo rotinya musti digepengin dulu, klo g punya roller ya pake aja gelas2 plastik. yang penting bisa gepeng. Sebenernya pake tepung, telur, sama iar juga bisa cuman g pernah nyoba, tapi nantinya bukan roti goreng tapi pastel dung..hehehhe alasannya aja.....


Isiannya seadanya ajalah kemaren itu ya, cuan wortel (1 buah  panjang )sama sosis (2 buah) trus ada telur rebusss (1 buah) dikit ditambahin. 
Bumbunya ambil simple aja bawang putih  (3 siung) trus dikasih saos tomat, kecap manis, ma kecap asin. Soalnya bahannya khan cuman dua makanya pake saos biar berasa isiannya. Klo saya c lebih suka digoreng sebentar wortel sama sosisnya biar matengnya bagus. 

Jadii waktu masih mentah keburu langsung digoreng jadi g sempet difotoin, mana pas inget tangan udah penuh sama telor sama tepung panir lagi. 
Jadi buatnya itu rotinya ujung-ujungnya dikasih putih telur (telurnya jangan diublek dulu kawan) trus dikasih isian sama telur rebus. Jangan terlalu penuh nanti malah ndak bisa nutup. setelah rapi, inggir2nya dipencet2 biar tutupnya maksimal. 

Buat Goreng : 
Telur tadi diublek aja, trus siapkan tepung panir. Jangan lupa telurnya kasih garem dikit ya biar berasa. 
Masukin dulu rotinya ke telur, pastikan meresap dikit baru di kasih ke tepung panir trus goreng deh sampe kuning kecoklatan.


 Ini dia bekalnya, heheheh ada roti bakar juga, cuman kayaknya kemaren kurang lama bakarnya....hehehheheh

Slamat mencoba.....



Zidney Aluna Najwa - Inda's Doughter

Zidney Aluna Najwa..Cantik...like the moon nd the star....
Iyah memang namanya itu berarti bulan dan bintang...
Sidney = ya itu kotalah ...mungkin si mommy pengen ke sidney, berharap dia sampai kesana....
Aluna : Sinar Bulan
Najwa : Bintang

Kapan hari nenggokin dia pas lagi mau mandi, hum tapi cuman bisa ngeliatin c ya..hehehehhehe lucu bgt....a orang wajah anak itu berubah-ubah, beneran...3 kali nenggokin si najwa (mamanya manggil gt soalnya walaupun pengen saya panggil sidney karena lebih nyaman ditelingga,,,rempong bener bukan ibunya in hehehheheh) 
Kadang najwa kelatan ganteng, bis itu keliatan cantik... tp klo diliat dengan seksama ini dia calonnya Miss Indonesia atau Putri Indonesia ya..hehehhehehhe

Mau jadi apapun km najwa sayang tante doain bisa menjadi anak yang sholehah bisa sayang sama orang tua dan selalu membawa kebahagiaan dimanapun....
 amin....