Minggu, 28 April 2013

Puding Coklat Fla Stroberi Instan

Ini puding coklat, katenye se begitu. Didalemnya kasih marie, kali ini pilih marie yang lebih tebel. ternyata pling enak itu pake marie susu. Soalnya klo ini berasa terlalu lunak gt deh. trus kali ini coba pake fla, ya alih2 cuman susu strobery yang dikentalin pake maizena, wish besok2 bisa pake ditambahin stoberi cincang mungkin bakal lebih seger. Mencoba dan agak gagal, semoga lain kali bisa lebih sukses. klo rasanya lumayan, karena hampir semua bahannya itu jadi, so g terlalu beda jauh deh ya.....

Buat Pudingnya ini milih nutrijel coklat, cukup ikutin petunjuk dibelakangnya pasti jadi kuk, yang penting itu mesti mendidih cukup. trus biar marienya ditengah ya masukin dikit2, jangan takut klomengeras karena klo diangetin lagi ya mencair lagi.




Buat Flannya cukup susu diangetin trus maizena yang dicairkan di kasih sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan. Tapi ini flanya g perlu ditambah gula nanti tambah eneg, ditambah garem dikit kayaknya bakal lebih gurih. lebih enak klo ditambah irisan stroberi, bisa nyes nyes nyes tu kayaknya nd lebih seger.....


  


Ini dia pudingnya.....pastikan disajikan dingin biar lebih enak...
selamat mencoba



Kamis, 25 April 2013

Bekal - Roti Goreng Isi

Kapan hari sempet bikin roti goreng isi, lumayan buat isi perut pas dijalan. Caranya gampang bgt, cuman butuh roti (6 buah) aja, telur (1 buah buat ngelumurin dan 1 buah buat isian nanti), trus tepung panir ( Beli aja seperempat, murah cuman Rp. 2500). Klo rotinya musti digepengin dulu, klo g punya roller ya pake aja gelas2 plastik. yang penting bisa gepeng. Sebenernya pake tepung, telur, sama iar juga bisa cuman g pernah nyoba, tapi nantinya bukan roti goreng tapi pastel dung..hehehhe alasannya aja.....


Isiannya seadanya ajalah kemaren itu ya, cuan wortel (1 buah  panjang )sama sosis (2 buah) trus ada telur rebusss (1 buah) dikit ditambahin. 
Bumbunya ambil simple aja bawang putih  (3 siung) trus dikasih saos tomat, kecap manis, ma kecap asin. Soalnya bahannya khan cuman dua makanya pake saos biar berasa isiannya. Klo saya c lebih suka digoreng sebentar wortel sama sosisnya biar matengnya bagus. 

Jadii waktu masih mentah keburu langsung digoreng jadi g sempet difotoin, mana pas inget tangan udah penuh sama telor sama tepung panir lagi. 
Jadi buatnya itu rotinya ujung-ujungnya dikasih putih telur (telurnya jangan diublek dulu kawan) trus dikasih isian sama telur rebus. Jangan terlalu penuh nanti malah ndak bisa nutup. setelah rapi, inggir2nya dipencet2 biar tutupnya maksimal. 

Buat Goreng : 
Telur tadi diublek aja, trus siapkan tepung panir. Jangan lupa telurnya kasih garem dikit ya biar berasa. 
Masukin dulu rotinya ke telur, pastikan meresap dikit baru di kasih ke tepung panir trus goreng deh sampe kuning kecoklatan.


 Ini dia bekalnya, heheheh ada roti bakar juga, cuman kayaknya kemaren kurang lama bakarnya....hehehheheh

Slamat mencoba.....



Zidney Aluna Najwa - Inda's Doughter

Zidney Aluna Najwa..Cantik...like the moon nd the star....
Iyah memang namanya itu berarti bulan dan bintang...
Sidney = ya itu kotalah ...mungkin si mommy pengen ke sidney, berharap dia sampai kesana....
Aluna : Sinar Bulan
Najwa : Bintang

Kapan hari nenggokin dia pas lagi mau mandi, hum tapi cuman bisa ngeliatin c ya..hehehehhehe lucu bgt....a orang wajah anak itu berubah-ubah, beneran...3 kali nenggokin si najwa (mamanya manggil gt soalnya walaupun pengen saya panggil sidney karena lebih nyaman ditelingga,,,rempong bener bukan ibunya in hehehheheh) 
Kadang najwa kelatan ganteng, bis itu keliatan cantik... tp klo diliat dengan seksama ini dia calonnya Miss Indonesia atau Putri Indonesia ya..hehehhehehhe

Mau jadi apapun km najwa sayang tante doain bisa menjadi anak yang sholehah bisa sayang sama orang tua dan selalu membawa kebahagiaan dimanapun....
 amin....






  

Rabu, 03 April 2013

Kau datang....

Ketika kau akan datang, aku menyambutmu dengan suka cita...
Engkau bagaikan alunan merdu dawai yang telah kutunggu sekian lama...
Entah apa jadinya aku sekarang...
Mungkin tidak akan mampu mengertimu dan menjagamu...
Tapi sungguh aku sedang mencoba memantaskan diri untukmu...
Tunggu aku sayang, entah aku akan dapat menyentuhmu atau tidak...
Setidaknya aku akan bisa melihatmu hadir, dan tumbuh...
Membuatku belajar walaupun dari jauh...
RTBL selamat datang.....

Peluk peluk pelukkkkkkk......
Cium cium cium.......
Muah muah muah......

Senin, 01 April 2013

Faktor-faktor penyebab longsor

           Ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya longsor, bak faktor alam, teknik, maupun manusia. Berikut ini merupakan faktor-faktor penyebab logsor menurut Richardson, 1990 :
1. Parameter Hidraulik :
    - Berat spesifik
    - Temperatur
    - Kekentalan Air
    - Debit
    - Durasi
    - Frekuensi
    - Kecepatan Air
    - Distribusi kecepatan air
    - Gaya geser
    - Gaya tarik (drag force)
    - Gaya angkat (lift force)
    - Momentum
    - Limpasan air tanggul.
2. Karakteristik material dasar dan tebing sungai :
    - Ukuran
    - Gradasi
    - Bentuk
    - Berat Jenis
3. Karakteristik tebing :
    - Material (Non cohesive atau cohesive)
    - Coposite (campuran material non cohesive dan cohesive)
    - Tebing satu kemiringan atau stratified
    - Batuan
    - Ketinggian
    - Kemiringan
4. Aliran di dalam (subsurface flows)
    - Gaya-gaya gelombang
    - Gaya-gaya rembesan
    - Piping
    - Sapping
5. Gelombang angin :
    - Gaya gelombang
    - Erosi permukaan
6. Faktor-faktor biologis:
    - Vegetasi
    - Pohon-pohonan
    - Semak-semak
    - Rumput.
7. Kehidupan binatang :
    - Yuyu
    - Binatang pengerat
8. Faktor-faktor oleh manusia :
    - Fuktuasi kolam akibat pembangkit tenaga
    - Aktivitas pertanian
    - Penambangan
    - Tranportasi
    - Urbanisasi
    - Drainase
    - Pengembangan dataran banjir
    - Lintas air.

Dambes (Nidya'a) Wedding 17 Maret 2013

Nidya alias dambes, seorang teman satu kos yang cuupdekat. Tertawa bersama, membuat saya menjadi lebih "ngalem". 
Buat mb Dam Happy Wedding ya, smoga menjadi keluara yang sakinah, mawaddah, dan Warohmah...amin....Selalu saling jatuh cinta dan setia sampai akhir hayat...amin...
Akad Nikahnya diadain dirumahnya daerah mejengan trus resepsinya ada di Gedung SMKN 2 Kediri. 

Malem harinya diadain Midodareni, Jadi keluarga pihak pria kerumahnya memberikan seseharan, dan menegaskan acara yang akan diadakan besok. Pertama kali c mengikut ini, acaranya cuman sambutan keluarga, dan makan2.


Ne dia Mbak Dambes (yang tengah), walaupun g keluar, tapi tetep ON dandannya. 
Mbak dambes ini pake adat jawa, sampe sanggulnya juga sanggul jawa, but really cantik sekali....
Sekian lama berpetualang, i'm happy u find someone who love u much....




Dan saya menjadi penerima tamu yang ke 6 kalinya, hehehehehehhe senang bisa membantu.....
Penerima tamunya ini ada 4, tiga diantaranya temen kos juga, Saysil, Dina, dan saya. Kita berangkat dari 3 kota yanga berbeda, Dina yang paling susah, delapan jam cyin....udah nyampe jogja kali itu klo dari mojokerto....
Semaleman cerita, lika-liku masing-masing semoga Allah mempertemukan kita dengan jodoh kita....amin......