Kamis, 14 Februari 2013

25

        Saya dan angka 25. Hum saya memulai langkah di usia 25 tepat tanggal 10 Februari kemaren....Rasanya tidak ada yang berbeda. Malah saya merasa biasa saja....datar aja gt....resolusi tahun ini???saya sendiri tidak tahu...yang jelas saya ingin menjadi saya yang dulu, lebih lembut dan sabar. Target tahu ini jelas ada, tapi saya santai saja menghadapinya, saya tidak ingin terlalu ngoyo dan menambah beban pikiran saya sendiri, saya takut malah tidak menjadi maksimal. 
                  Saya telah melewati banyak hal, smoga saya berubah ke arah yang lebih baik. Dari lulus kuliah, jadi pengangguran, sampai bekerja. Dari punya pacar, lalu single bahagia dan punya lagi orang yang saya sayang. Perjalanan itu terjadi begitu cepat saat saya telah lulus kuliah. Saya ingin optimal dengan pekerjaan saya sekarang, lebih produktif  tepatnya. Saya ingin menjadi lebih serius dengan orang yang saya sayang saat ini, memastikan bahwa dia akan bahagia.
            25 itu bagi saya, saat saya harus, kudu, wajib jadi dewasa. Walaupun saya tahu saya masih kekanak-kanakan, masih banyak sekali kekurangan. Wes tuwek lah kalo bahasa trendnya. Memperbaiki diri memang harus terus dilakukan even u thing u'r good enough. Slalu berdoa smoga Allah SWT selalu ada di dalam hati dan langkah saya. Bisa membahagiakan orangtua saya, sodara saya, dan orang-orang dekat saya. Menjadi berguna Untuk orang lain. Saya tidak ingin lagi mejadi keren, cukup baik dan menyenangkan untuk orang-orang disekitar saya. Kadangkala Sedikit tapi membawa berkah itu lebih baik...InsyaAllah...
               Diulang tahun saya ini, sangat spesial, ada hal yang terwujud, bukan sebuah perta atau kemeriahan, tapi ada sebuah kue ulang tahun disan. Iyah benar saya meniup dan memotongnya. Sampai sekarang itu kue masih nangkring di kulkas...hehehhehehheh. Makasih Buat Mas Jujur yang udah kasih surprisenya. you know that you are very sweet and precious... 




            Dan mencoba memahami diri sendiri, kadanga tidak semua yang kita inginkan kita dapatkan. Itu memang benar, kita mendapatkan apa yang kita butuhkan. Bersyukur bersyukur bersyukur bukanlah suatu keharusan tapi  suatu kebutuhan. Setiap kita bersyukur maka kita akan mendapat kebahagian. Menuntut terlalu banyak, kadang saya menjadi malu, karena saya sendiri tidak mempunyai apapun untuk bisa diberikan. Mencoba menjadi lebih pasrah, lebih apa adanya, lebih sabar.
               

Rabu, 06 Februari 2013

Tidak produktif - Menyakitkan

         Menjadi tidak produktif itu sangat menyakitkan. Antara pikiran dan hati (kemauan) itu sangat sulit dijadikan satu. Pikiran melayang-layang entah kemana. Padahal si Lepi sayang udah on, udah buka file kerjaan. Tapi saya cuman mengeser-geser mouse entah mau melakukan apa.
         Hari berganti hari dan masih sama saja yang saya lakukan, berakhir saya keluar mencari minum atau sekedar jalan. tapi kembali sampai di mejapun tidak saya sentuh sedikitpun file yang masih saja terpampang itu. Lagi-lagi menyakitkan, menjadi tidak produktif. Seharian akan ada penyesalah namun masih saja terulang keesokan harinya. 
         Bukannya mencari jalan keluar tapi hanya meratapi ketidakproduktifan saya ini. huft ....... tapi saya mulai merindukan tulisan-tulisan aneh saya yang biasanya, kata-kata yang terus terulang yang menadi kelemahan dan juga sebuah ciri. Saya ingin menjadi sangat produktif, saya memutuskan untuk menulis dan membaca, suatu terapi yang saya yakinin bisa membuat saya menjadi lebih fokus. 
          Saya berharap saya bisa menjadi lebih produktif, saya ingin mempunyai target yang jelas. Setiap harinya harus ada yang benar-benar saya kerjakan. Bukan untuk apa-apa tapi saya tidak ingin jadi smakin mundur, karena saya merasa smakin sulit untuk berpikir, smakin sulit untuk kreatif dan pada akhirnya saya takut tidak menjadi apa-apa. Tidak ada hal yang mampu saya capai, menjadi pribadi yang cekatan. Seperti kata pepatah pisau yang tidak diasah akhirnya akan tumpul juga. 
         
          

Tata Ruang Air

Dalam UU No. 26 ahun 2007 dijelaskan bahwa ruang merupakan wadah yang meliputi ruang darat, ruang laut, dan ruang udara, termasuk ruang didalam bumi sebagai satu kesatuan wilayah, tempat manusia dan makluk hidup, melakukan kegiatan, memelihara kelangsungan hidupnya.
Namun pada UU No. 26 Tahun 2007 tidak dijelaskan giman yang dimaksud ruang darat, laut dan udara. Tapi definisinya bisa ditemuin di UU No. 24 Tahun 1992 tentang Penataan Ruang, antara lain:
* Ruang Daratan : ruang yang terletak diatas dan dibawah permukaan daratan termasuk permukaan perairan darat dan sisi darat dari garis laut terendah.
* Ruang Lautan : ruang yang terletak diatas dan dibawah permukaan laut dimulai dari sisi laut garis laut terendah termasuk dasar laut dan bagian bumi dibawahnya.
* Ruang Udara : ruang terletak diatas ruang darat dan/atau ruang laut. pengertian ruang udara tidak sama dengan pengertian ruang angkasa, ruang angkasa bukan merupakan ruang udara.

Seperti kita tahu bahwa bumi kita terdiri dari kurang lebih 71 % berupa air. Dan itu berarti ruang lautan lebih besar dari pada ruang daratan. Namun jika kita membahas Sumber Daya Air tidak terlepas hanya pada ruang lautan. Karena bukan hanya Sumber air juga terdapat di ruang darat namun Sumber daya air ini merupakan sebuah siklus yang terjadi secara continue namun kapasitasnya terus menurun yang terjadi di ketiga ruang yang ada yakni ruang darat, lautan dan udara. Sumber daya air merupakan air (permukaan, air tanah, air hujan, dan air lautyang berada di darat), sumber air, dan daya air yang terkandung didalamnya juga dimanfaatkan oleh manusia dan mahkluk hidup lainnya.

Selanjutnya Tata Ruang Air menurut Robert J. Kodotie dan Roestam Sjarif, 2010 didefinisikan sebagai wujud  struktur  dan pola air.
* Struktur Ruang Air adalah susunan pusat-pusat sumber daya air da sistem infrastruktur keairan yang berfungsi sebagai pendukung kegiatan sosial ekonomi masyarakat yang secara hirearkis memiliki hubungan fungsional. 
* Pola Ruang Air adalah distribusi peruntukan ruang air dalam suatu wilayah. Peruntukan ruang air dibagi menjadi dua yaitu untuk fungsi lindung sumber daya air (daerah konservasi) dan untuk fungsi budi daya sumber daya air (pendayagunaan sumber daya air).

Jadi bisa disimpulkan bahwa tata ruang air ini pada perjaanannya terdapat dalam ketiga dimensi ruang, yakni ruang udara, lautan, dan darat. Salah satu sumberdaya yang terbarukan adalah air, itu yang kita tahu dari SD. Tapi kalo menurut saya itu tidak sepenuhnya bener, karena air memerlukan proses yang sangat lama dalam proses pembaharuannya. Itupun kualitas dan kuantitasnya berkurang. 

Selasa, 05 Februari 2013

Donor Darah - First

          Donor Darah, Sebenernya hal yang bikin penasaran dari dulu kala. Waktu SMA sempet membulatkan hati tapi lagi-lagi pas liat kuk g brani dan memilih untuk kabur saja. Sebenernya klo dipikir-pikir juga g ada ruginya, malah penuh dengan manfaat. Sempet ditawarin temen buat donor di Puskesmas, tapi pasti pas g bisa. 
         Pas tanggal 6 januari kemaren, sebulan yang lalu. Ada acara donor darah dikantor. Mulanya cuman ngintip-ngintip di jendela aja. Trus nyari barengan, sebenernya langsung juga bisa seh, tapi takut ini yang g bisa diilangin. 
              Sebelum kita donor, itu ngisi biodata dl sebagai formalitas kali ya, karena udah tahu golongan darahnya apa jadi langsung aja gtna. jengjreng jengjreng..... kite mau donor darah, dag dug duer aja ne perasaan, salting g karuan. Pas diukur tensi darahnya ..mak jleb 140 ....hum tapi masih bisa donor soalnya batasnya itu 150.




           Dan Donor itu g sakit kuk, tapi memang sebelum donor usahakan tidur cukup trus udah sarapan. yang g pernah donor beneran deh g sakit bahkan prosesnya itu cepet bgt tu kantong darah udah penuh. sekitar 5-10 menit, nd berbeda-beda tiap orang. 


Piknik Kebun Raya Purwodadi

Gara-gara ngeliat status temen masak-masak. Jadi kepengen gtna, akhirnya masak dan kita piknik sama mas pling ginak ginuk sedunia....hehehheheheh
Gara-gara g pinter dan g biasa masak, masak sop ajah lama bgt sampe kesiangan. Brangkat dijalan ujan tp alhamdulillah pas nyampe kebun raya blum hujan masih agak mendung aja..
Pertama kalinya piknik bersama, jadi deg-deg gmn, soalnya tahu kemampuan masak yang asal cempling ituna. 
Walaupun dapet jempol tapi tetep aja, g yakin sama rasanya gtna....
tp pling g khan udah berusaha, apapun hasilnya ya musti diterima...









Menyenangkan juga piknik, smoga bisa dibikin kebiasaan, ya walaupun g bisa sering-sering dan harus diatur jangka waktunya...hehehheheheh
Tips yang bisa didapet dari piknik kemaren itu :
- Masaknya musti di planning , klo bisa lebih pagi...
- Cari tempat yang nyaman, pastikan rindang (biar g kepanasan), dan g ada semut/serangga
-  Bawa Kantong kresek buat sampah, tetep cintai lingkungan ya, buang sampah ditempatnya.

Kondangan

Dapet Undangan Nikah dari Arif ma Kiki, temen kuliah dulu. Hum Acaranya ke Surabaya...
Happy Wedding ...smoga menjadi keluarga Samara...
Udah lama g dandan..hum, lebih tepatnya memang g pernah...
Klo g disengaja gini malah jadi bagus ya....aneh juga.....
Narsis2 geje...menyalurkan stress yang ada.....

Sebenernya pengen ketemu temen-temen yang lain, cuman mesti cepet-cepet pulang. jadi Cuman ketemu ma yuktul, sesil, ilham, tito, ma yuwe. Hum Seneng udah lama g ketemu ma besties sesil, maunya curhat-curhat cuman mungkin nanti diterusin pas nikahannya mbak dambes.....
udah miss bgt.........








Love Live - Past


Saat aku melemparkan hatiku…
Disaat itu aku tahu kamu tidak akan pernah menangkapnya…
Disaat itu kau mengenggam tangan yang lain…
Tapi aku harus tetap melemparkannya…
Membiarkannya jatuh kemudian hancur…
Karena jika hati tidak hancur maka…
Semua pandangan, pendengaran, dan perasaan hanya tertuju padamu…
Semua emosi akan tertuju padamu...
Saat hati itu hancur maka…
Semua pandangan, pendengaran, dan perasaan hanya tertuju padamu dan aku…
Semua emosi akan tertuju padamu dan aku...
Sesaat kemudian aku hanya akan memikirkan diriku sendiri…