Selasa, 05 Februari 2013

Donor Darah - First

          Donor Darah, Sebenernya hal yang bikin penasaran dari dulu kala. Waktu SMA sempet membulatkan hati tapi lagi-lagi pas liat kuk g brani dan memilih untuk kabur saja. Sebenernya klo dipikir-pikir juga g ada ruginya, malah penuh dengan manfaat. Sempet ditawarin temen buat donor di Puskesmas, tapi pasti pas g bisa. 
         Pas tanggal 6 januari kemaren, sebulan yang lalu. Ada acara donor darah dikantor. Mulanya cuman ngintip-ngintip di jendela aja. Trus nyari barengan, sebenernya langsung juga bisa seh, tapi takut ini yang g bisa diilangin. 
              Sebelum kita donor, itu ngisi biodata dl sebagai formalitas kali ya, karena udah tahu golongan darahnya apa jadi langsung aja gtna. jengjreng jengjreng..... kite mau donor darah, dag dug duer aja ne perasaan, salting g karuan. Pas diukur tensi darahnya ..mak jleb 140 ....hum tapi masih bisa donor soalnya batasnya itu 150.




           Dan Donor itu g sakit kuk, tapi memang sebelum donor usahakan tidur cukup trus udah sarapan. yang g pernah donor beneran deh g sakit bahkan prosesnya itu cepet bgt tu kantong darah udah penuh. sekitar 5-10 menit, nd berbeda-beda tiap orang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar