Sabtu, 30 Juni 2012

Petra Sihombing - pilih saja aku-

Lagu ini jualan bgt, buat yang single yang lagi nawari diri (tapi jangan pake diskon yeh...hehhehehe). Menjadi single itu takdir dan bukan pilihan. mungkin kita memilih tapi takdir yang menentukan hati. Hati salah satu hal yang sama sekali tidak bisa direncanakan atau dievaluas kemudian. 
Hati membuat kita menjadi lebih manusiawi, membuat kita menjadi lebih lemah atau kuat. Make sure kalo hati kita masih bisa berfungsi dengan baik...




Petra Sihombing -Pilih saja aku-

Kamis, 28 Juni 2012

tentang IRI


Ada hal-hal yang tidak akan mampu dinalar dengan logika, karena dunia lebih mengejutkan dari pada sms “mama minta pulsa” ( rada g nyambung seh tapi biarin deh, emang masalah buat lo…hehheheheh). Ada beberapa orang yang putus asa dengan cinta atau terlalu bekerja keras untuk cinta. Semua sa sah sah saja. Pengalaman yang sama sekali baru dan sedikit mengejutkan bagi saya pribadi.
Pada suatu sore kebetulan lagi beli apel di Pasar Legi deket rumah. Waktu beli saya kerasa juga seh, ada seorang cow yang ngeliatin dan memperhatikan saya di toko itu. Sampe orang itu nungguin saya selesai belanja (padahal dia udah selesai duluan loh). Well pas saya pulang dia tiba-tiba negor nanyain rumah saya dimana, saya termasuk orang yang g terlalu seneng dengan hal-hal yang demikian itu. Ya pilihan saya adalah “cuek dan berlalu pulang saja”. Sepanjang perjalanan pulang saya ngerasa diikutin, well saya antara takut dan cemas kayak lagi adegan kejar-kejaran di film-film action yang saya jarang tonton itu. Sampai dirumah saya lega bgt, Alhamdulillah bgt aman.
Saya pikir saya udah aman. Beberapa hari kemudian, cow itu dateng kerumah untuk kenalan. Kaget bgt pastinya, sesuatu yang aneh bgt buat saya pribadi. Saya merasa ini terlalu aneh dan berlebihan, walau salah satu temen saya diah merasa ini sangat menyenangkan dan gentle bgt. Perbedaan pemikiran yang sangat mendasar. Sebenernya ne cow tipenya si diah bgt. Diah malah ngiri sama saya, saya binggung juga di titik ini. Saya merasa tidak mungkin ada orang yang merasa iri dengan saya. Apa yang saya punya dimilikin sama semua orang, dan yang saya tidak miliki juga dimiliki sama semua orang. Dunia tidak sesederhana itu ternyata. Saya merasa bersyukur dengan apa yang saya miliki, dan brprasangka baik dengan semua yang tidak saya miliki, mungkin karena saya belum mampu dan pantas mendapatkannya.
Saya merasa mengapa bukan diah saja yang mengalaminya, toh ini sesuatu yang sangat diinginkannya dan sesuatu yang saya sama sekali tidak menyukai hal yang demikian ini. Ya saya putuskan memberikan nomer orang itu ke diah, ya terserah si diah mau memamfaatkannya atau tidak…hehhehehehe. Dan saya yakin Allah tidak memberikan suatu yang “salah alamat”. Memberikan pelajaran yang penting untuk saya. Membuat saya semakin mengerti tentang kita tidak selamanya mendapat apa yang kita inginkan. Karena beberapa hari itu saya merasa sangat iri kepada seseorang. Saya merasa sangat beruntung, karena diingatkan dengan cara-cara yang manis, Alhamdulillah….. 

aku dan kamu


Kamu…
Aku tidak memberi nama perasaanku terhadapmu…
Tidak ada kisah indah antara kita berdua…
Tidak ada kata-kata manis antara kita berdua…
Tidak ada perlakuan lembut antara kita berdua…
Dan kita tidak sedekat itu…

Tapi entahlah…
Saat tiba-tiba kita berada ditempat yang jauh terpisah…
Kamu datang melalui cerita-cerita yang tidak indah itu…
Tidak ada seseorang yang memperlakukanku seburuk itu…
Tidak ada seseorang yang mengodaku begitu hina itu…
Tidak ada lagi kamu yang begitu jahat…
Dan aku mulai merindukanmu…

Aku pikir dulu aku membencimu…
Aku pikir tidak ada hal seburuk kamu…
Namun keyakinanku goyah…
Kesalahanku…
Aku terlalu takut untuk sadar…
Aku terlalu takut untuk mengakui…

Tapi entahlah…
Aku semacam tahu diri…
Sama skali tidak berharap…
Cukup melihat, mendengar tapi tidak membicarakanmu…
Kamu adalah sesaat dimana aku merasa menjadi diri sendiri…

Selasa, 26 Juni 2012

Visi Misi Perkotaan Nasional


Visi Perkotaan Nasional adalah terwujudnya kota yang layak huni, berkeadilan, mandiri, dan berdaya saing secara berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat perkotaan, sesuai dengan karakter potensi dan budaya lokal pada tahun 2024

Misi Perkotaan Nasional adalah:
·  Meningkatkan pemerataan pembangunan kota-kota sesuai fungsinya dalam sistem perkotaan nasional.
·  Meningkatkan pengembangan ekonomi kota yang produktif, atraktif, dan efisien, dengan memanfaatkan potensi unggulan dan daya dukung sumber daya.
·  Mengembangkan sarana dan prasarana perkotaan yang memenuhi Standar Pelayanan Perkotaan (SPP) serta mengedepankan pembangunan sosial dan budaya masyarakat.
·  Meningkatkan kualitas tata ruang kota yang memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan serta menjamin daya tahan kota terhadap ancaman bencana dan dampak perubahan iklim.
·  Meningkatkan kualitas penyelenggaraan tata kelola pemerintahan kota yang transparan, akuntabel, dan partisipatif serta mengedepankan proses komunikasi dan interaksi publik dalam perencanaan dan pembangunan kota.

Untuk mewujudkan visi dan mendukung misi tersebut, diberlakukanlah delapan kebijakan pembangunan perkotaan nasional, yaitu:
1 Meningkatkan peran kota sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi lokal, regional dan nasional yang berketahanan iklim (urban led development policy)
2 Menyebarkan pusat-pusat pertumbuhan perkotaan untuk mengatasi ketimpangan pembangunan antar wilayah (decentralized concentration)
3 Mengedepankan pembangunan manusia dan sosial-budaya dalam pembangunan perkotaan
4 Mendorong kota dan wilayah sekitarnya agar mampu mengembangkan ekonomi lokal dan meningkatkan kapasitas fiskal
5 Memacu pemenuhan kebutuhan PSU kota serta penyediaan perumahan dan permukiman yang layak
6 Mendorong terwujudnya kota-kota padat-lahan (compact city) yang didukung oleh pemanfaatan ruang perkotaan yang efisien serta penatagunaan tanah perkotaan yang berkeadilan
7 Mendorong kota-kota dalam meningkatkan kualitas kesehatan lingkungan dan siap menghadapi perubahan iklim serta adaptif terhadap kemungkinan bencana
8 Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, kelembagaan, dan menerapkan prinsip-prinsip tata pemerintahan yang baik (good governance), serta mendorong munculnya kepemimpinan yang visioner.

Senin, 25 Juni 2012

Halusinasi


Cinta memang kadang terasa begitu rumit, apapun artinya cinta itu…
Setiap kali membahas tentang cinta, dia memiliki begitu banyak arti dan saya tidak mampu mengartikannya dengan baik…
Saya tidak mampu mengumpulkan kata demi kata untuk menunjukkan cinta itu sebenarnya…
Setiap manusia memiliki keinginan untuk dicintai, sangat dicintai, teramat dicintai…
Saya juga seperti itu adanya, tapi tiba-tiba saya menarik diri dari cinta…
Mundur secara perlahan, sambil tetap membayangkan rasanya dicintai itu…
Mungkin tetesan air mata atau senyuman hangat tidak mampu menemani langkah yang saya ambil…
Hanya hampa dan datar rasanya, sambil tetap merindukan seseorang yang saya juga tidak tahu itu siapa…
Saya mundur bukan karena takut, atau apapun hal buruk dan prasangka lainnya, yang saya tahu saya belum mampu mencintai seseorang saat ini…
Bagi saya mencintai adalah memberi memberi dan memberi…
Saya tidak mampu memberikan apapun itu yang saya akan berikan saat saya mencintai seseorang…
Tapi saya yakin bahwa nanti, disaat saya telah mampu memberi maka dia akan datang dengan senyuman hangat, mengenggam tangan saya dan tidak akan pernah melepaskannya…
Hingga nantinya saya akan benar-benar dicintai dan saya juga benar-benar mencintainya…

Sabtu, 16 Juni 2012

Nikahan Sari ( 9 Juni 2012 )

Lagi lagi lagi dan Lagi mejadi penerima tamu, well itu sepertinya menjadi pekerjaan sampingan...hehehheheheh
Karena acaranya pagi jadi dari jam 5 udah sip tuh....hehheheheh
ini beberapa foto pas jadi peneria tamu, kali ini g ada temennya soalnya semua sodaranya sari...
make upnya lumayan...soalnya biasanya kalo saya ne di make up biasanya jelek puol....tapi ne, manis kali khan..hehehehheheheh
oh ya buat sari smoga jadi keluarga sakinah mawaddah lan warohmah...moga cepet diberi momongan, bahagia selalu dan selamanya....amin.....









Strategi Dasar Perancangan Kota


Terdapat tiga strategi perancangan kota (Markus Zahn, 1999) :
1.      Planned Unit Development (PUD)
     Sering disebut cluster-zoning dimana biasa dipakai didaerah suburban, daerah yang belum banyak dibangun. Kawasan tersebut dianggap sebagai salah satu unit besar yang direcanakan/dirancang sekaligus. Kelebihan sistem ini karena lebih banyak ide baru yang tentunya telah disesuaikan dengan peraturan pemerintah baik secara teknis maupun dalam pembangunan kawasan budidaya.
2.      Urban renewal
     Urban renewal atau peremajaan kota biasanya dipakai di pusat kota. Yakni di kawasan terbangun dan tidak dapat dibongkar secara lagsung atau secara keseluruhannya sehingga fokus lebih cenderung pada suatu renovasi kawasan. Dalam peremajaan kota terdapat beberapa pendekatan, antara lain :
·         Pembangunan kembali (redevelopment) atau peremajaan menyeluruh, yakni upaya penataan kembali suatu kawasan kota dengan terlebih dahulu melakukan pembongkaran sarana atau prasarana dari sebagian atau seluruh kawasan kota tersebut.
·         Gentrivikasi (urban infill), yakni upaya peningkatan vitalitas suatu kawasan kota melalui upaya peningkatan kualitas lingkungannya tanpa menimbulkan perubahan yang berarti dari struktur fisik kawasan tersebut.
·         Konservasi yakni upaya untuk memelihara suatu tempat (lahan, kawasan, gedung, atau kelompok gedung beserta lingkungannya) sedemikian rupa sehingga makna (arti sejarah, budaya tradisi, ekologi, dan sebagainya) dari tempat tersebut dapat dipertahankan.
·         Rehabilitasi, yakni upaya untuk mengembalikan kondisi suatu bangunan atau unsur-unsur kawasan kota yang telah mengalami kerusakan, kemunduran, atau degadrasi kepada kondisi aslinya sehingga dapat berfungsi kembali sebagaimana mestinya. Bentuk kegiatan ini banyak dipakai dalam proses gentrivikasi dan konservasi.
·         Preservasi, yakni upaya memelihara dan melestarikan monument, bangunan, atau lingkungan pada kondisinya dan mencegah terjadinya proses kerusakan.
·         Renovasi, yakni upaya untuk mengubah sebagian atau beberapa bagian dari bangunan/komplek tersebut dapat diadaptasikan untuk menampung fungsi baru ataupun fungsi yang sama dengan persyaratan-persyaratan yang sesuai dengan kebutuhan baru/modern. Upaya ini biasanya menyertai upaya konservasi dan gentivikasi suatau bangunan atau lingkungan
·         Restorasi, yakni upaya menghilangkan tambahan-tambahan yang timbul kemudian, serta memasang/megembalikan unsur-unsur semua yang hilang.
·         Rekonstruksi, yakni upaya mengembalikan kondisi atau pembangunan kembali suatu tempat yang rusak parah atau telah hilang sedekat mungkin dengan wujud semula yang diketahui.
3.      Incentive zoning
Istilah insentif secara luas berarti “tambahan penghasilan”.dalam mencapai kualitas perkotaam tertentu dengan sistem biasa tidak mungkin dilaksanakan. Strategi insentive zoning berdasarkan pada sistem “tawar-menawar” karena adanya berbagai prioritas dari pemerintah daerah terhadap suatu kawasan.

Rumput Laut Krispi

Bukan maksud buat promosi produk, cuman pas ke minimarket yang cabangnya seindonesia itu, liat ada yang baru ajah. iyah ini rumput laut olahan. Tapi mungkin rada beda sama yang dibuat sushi kali yah....
harganya ini Rp 3000. trus isinya suman satu lembar, ya emang cukup lebar c. buat orang jawa mungkin rada jarang ada makanan kayak  gini. ya kalau buat nyobain yah g papalah....hehheheh
rasanya tu gurih bgt, sekilas kayak kulit ayam yang digoreng krispi tapi ada rasa-rasa ikannya....




Lenyeng isi Pisang

Salah satu makanan tradisional yang udah mulai ditinggalin, sebagian besar orang kurang suka..ya mereka lebih suka makanan yang lebih modern katanya kayak rainbow cake, cup cake, dan beberapa makanan berlabel keju. Kalau saya pribadi se tetep suka, dari kecil ibu suka buat makanan olahan dari singkong, kayak lenyeng, sawut, atau singkong rebus gula merah..(dirumah tu g pernah bikin kue-kue..selain kagak ada oven juga g bisa...hahahhahahhahhahaah)
Bahan-bahannya gampang bgt cuman singkong, kelapa, pisang enak kalo pisang raja, daun pisang, gula putih, gula jawa, ma tepung kanji dikit. Kalo takaran c pake feeling ajah..heehhehehehehhehe

ne bahan-bahan utamanya........

Singkong, kelapa, gula (jawa + putih), kanji dikit. diaduk sampe rata, kalo gula jawanya dicincang kasar ajah, jadi tar hasilnya adabentol-bentol gula jawanya.....

Ne di brengkes ajah.....

Ini diahasilnya, rasanya enak kuk. Kalo saya seneng kalo dicampur sama pisang atau nangka. soalnya aslinya lenyeng tu g pake isi.....
Well silahkan mencoba.........
Ayo lestarikan makanan tradisional kita......

Nikahan Yeni (18 Mei 2012)

Lagi...lagi dan lagi jadi penerima tamu di nikahan temen, nikahannya ini kebetulan yang di mojokerto tepatnya di Kecaatan kutorejo. Well kali ini gak sendiri tapi sama temen namanya dia. Acaranya bis sholat jum'at jadi udah standby disana dari jam 9n. tapi karena perias buat pengantennya datengnya mepet. jadi lum bisa foto-foto ma pengantennya. Pengantennya juga g upload foto-fotonya tu...hehheheheheh
tapi buat Yeni selamat menempuh hidup baru ya, moga jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah....amin...
dan buat diah udah buruan nyusul...hahahhahahahahha well saya ma diah rada-rada senasip..hehheheheheh
















Banyakan diah se fotonya, abis lagi gak PD, ndut bgt ne saya....wah harus diet cepet-cepet neh...hehhehehehehheh

Penutup Laptop dadakan

Seringnya kita ngebiarin laptop dimeja gitu ajah. walaupun cuman semaleman tapi pas paginya kita masih harus ngebersihin dari debu. ya emang gak semua orang kayak gitu c, ada juga yang langsung dimasukin ke tas. Ini salah satu alternatifnya kalo misal belum punya kain penutup laptop. Bisa pake kertas kado yang persegi panjang. Laptop aman hati senang.hehhehehehheh







Senin, 04 Juni 2012

Galau

          Ditagih seorang temen buat nulis yang rada “galau”. Weh kaget bgt ditodong tentang hal yang satu ini, yah jelas mau nulis apa coba. “Galau” itu absurd bgt, tapi yang satu itu identik bgt sama yang namanya percintaan, ya walupun jaman sekarang semua hal udah ditempel sama yang namanya “galau”, gak punya pulsa “galau”, ngantri tiket lama “galau”, belum makan “galau”, jalanan macet “galau”, huh bahkan diem sendirian itu juga “galau”. Dunia kegalauan yang aneh…hehheheheheh
            Kita bahas yang tentang “cinta” ajah ya, mungkin lebih mudah dari pada kegalauan yang lain-lainnya itu. Cinta merupakan penyebab sebagian besar orang “galau”. Ada yang masih jomblo ajah, ada yang diputusin, ada yang ditolak cintanya, atau ada yang memendam cinta. Kasian bgt yah, siapah she itu……sorakin HUUUUUUUU…. Ya itu saya sendiri…
            Banyak yang bilang “aku mencintaimu, kamu mau gak jadi pacar aku??????”. Tapi tapi tapi kalo menurut saya jarang seh orang yang udah cinta sebelum bener-bener “pacaran”. Biasanya awal tu cuman suka/tertarik, cinta bakal muncul kalau kita udah mengenal lebih jauh. Ada hal yang bisa membuat kita merasa orang itu pantas untuk kita cintai, atau kita tanpa sadar mencintai sesuatu hal dalam dirinya (tentunya bukan secara fisik loh ya, hal-hal yang secara fisik tu cuman masuk dalam tahap awal, tahap “suka/tertarik”).
Kadang bahkan karakter yang lucu, manis, dan menawan bikin orang secara fisik lebih ganteng/manis/cantik loh. Pernah liat film india yang tiba-tiba pemerannya diterpa angin dengan gerakan lambat saat dia datang, SSSttttttt rahasia yah saya pernah ngalaminya hahahahhahahah walaupun rada gak jelas tapi beneran itu pernah dan gak boong. Waktu itu ada orang yang menurut saya “pinter bgt”, tiba-tiba datang, dia buka pintu lalu masuk dengan perlahan, yah sedikit mengibaskan rambutnya yang pendek itu, rasanya rambutnya itu juga gak gerak tapi tetep saja saya melonggo ngeliatinnya…malu……
Saya rasa tulisan ini juga gak galau-galau amat, soalnya cinta itu gak selalu sedih-sedih kuk, ada banyak kenangan lucu yang bikin kita malu-malu sendiri. Pernah ne saya kenalan, ini sama pacar saya yang pertama. Waktu itu lagi ngumpul sama banyak temen, trus lagi minum frestea kalao gak salah, rasa apa juga udah lupa. Pada ketawa-ketiwi gt dan gak sadar saya nyembur, iyalah lagi minum trus g bisa nahan ketawa. Langsung nyembur kemukanya si mantan itu..bukan cuman malu…langsung salting tingkat dewa. Mana ada hal macem mini….tapi saya rasa itu yang bikin dia suka sama saya, semacam adegan “dukun lagi baca mantra”…dia terjebak dalam mantra cinta..hahahahahhahah ea…..
            Setelah diinget-inget, dulu saya sering melakukan hal-hal yang “oon” “bodoh” “memalukan”. Padahal saya ini termasuk orang yang cukup jaim (saya juga g pengen, itu slah satu hal yang gak bisa kendalikan). Udah ah, tar kalo diceritain jelek-jeleknya malah keliatan dunk kartu saya…hehhehehehhe
            Cinta itu memang nano-nano. Pilih ajah rasa yang paling disukai, entah manis, asem, atau asin. Gunakan rasa yang paling disukai sebagai kenangan utama. Membuat kita merasa cinta tidak terlalu buruk untuk dijalani…