Sabtu, 22 September 2012

Reunian 3 babi kecil

Tiga babi kecil kayaknya juga terlalu sok imut kali ya. MEMALUKAN.....
 udah lama bgt g bersua akhirnya bisa kumpul2 lagi. Kali bersama anak-anak masing-masing. Trus GUE?hahahhahah ya dengan menyiapkan batin dateng sendirian..hehhehehehhe
Oh ya kita ber-tiga ada Saya, Wina, ma mb Tentri. ehm menyenangkan ketemu mereka apalagi saya dipanggil "kakak" bukan tante ma si Zidan..brasa muda gimana gitu. hahahhaha
oh ya Zidan itu jagoannya mb tentri, ganteng bgt ya......
trus kalau Shaski itu princessnya Wina...
ini dia kita seru-seruan foto2....hehehehhehehe










Alhamdulillah....

Rasanya setelah sekian lama, menemukan suatu yang saya sangat harapkan.sampai tidak tahu harus bagaimana berterima kasih pada Allah SWT. Memberikan jalan yang sangat tidak terduga. Maha besar Allah. Merasa Allah sangat sayang pada saya. Saya bahkan merasa belum pantas, masih terlalu banyak kesalahan yang saya buat. Saya memohon ampun bagaimana caranya juga mungkin g bisa menghapus dosa2 saya tapi Allah masih memberikan berkahnya, kasih sayangnya. Saya mrasa jatuh cinta lagi dan lagi. Karena bagaimanapun kondisi saya, sejatuh apapun saya, sehina apapun sayasaya merasa hanya Allah akan selalu ada. Terima kasih ya Allah…Teruma Kasih…terima Kasih…. Engkau adalah maha segalanya. 



Perpanjang STNK/Ganti plat nomer


           Perpanjang STNK/Ganti plat nomer punya adek sebenernya cuman disuruh ibu nganterin. Awalnya mikir bakal ribet gitu, tapi ternyata gak ribet. Cukup bawa STNK lama, BPKB, sama KTP, oh ya sepedanya juga mesti dibawa buat cek fisik. Ini yang ada di Kabupaten Mojokerto loh ya, g tau ditempat lain mungkin bisa beda. Ini step-stepnya biar pas disana g bingung gt :
1. Foto copy STNK lama, BPKB, sama KTP dua set.
2. Beli Map, ini lupa juga bayarnya berapa sekitar 10 ribu
3. Ambil formulir, ini bayarnya sekitar 80rb
4. Ambil form buat gesek nomer mesin, ini bayarnya sekitar 3 rb. Kalau gak bisa gesek nomor mesinnya, minta bantuan aja sama orang-orang disana cukup ngasih 5rb.
5. Setelah semua diisi dan dipenuhi terus ke tempat “cek fisik”
6. Setelah itu masuk ke gedung utama, trus ke ujung buat diperiksa kelengkapannya (lokasinya disebelahan pengesahan STNK)
7. Ke Informasi buat di cek ulang berkasnya. Trus tinggal tunggu dipanggil dikasir. Ini bayarnya sekitar 190 rb (tergantung pajak kenadaraannya, makin baru ya makin mahal)
8. Ke tempat pengesahan buat ambil plat kosongan sama STNK baru.
9. Ke bengkel buat cetak plat nomer, tempatnya disebelahnya tempat beli map harganya cuman 2 rb.
            Nah itu dia, stepnya keliatan banyak, cuman gak seribet keliatannya. Ya moga bermanfaat ya…

Rabu, 12 September 2012

Penerima tamu k-5x

Ne kebetulan jadi penerima tamu di nikahannya Disi tanggal 30 Agustus 2012. ehm semacam udah 5 kali jadi penerima tamu dinikahan temen. Udah jadi pekerjaan sambilan kayaknya. hehheheheh 
"trus kamu kapan nyusul?" sering bgt orang yang bilang kayak gt. Tapi tapi tapi it's not the point,  we don't need too rush to get married right. Menikah bukan tentang ceremonynya ajah, atau tentang status di KTP yang udah berubah. tapi pernikahan adalah suatu pengabdian yang pling tulus kita lakukan untuk orang lain. Orang lain itu yang akan menjadi segalanya, menjadi orang tua, kakak, teman, iyah menjadi keluarga. 
Bisa bertemu dengannya adalah suatu anugrah yang sedang saya nantikan...heehehehhe
wish you here soon.........

Pohon Mojo

Yang belum tahu pohon mojo. kalau orang Mojokerto gak tahu ya kebangetan. dilihat dari sejarahnya Mojopahit ajah pasti udah tahu. apalagi ne pohon populer soalnya di tanam di Sekolah 2. dulu c masih banyak, sekarang udah mulai jarang. 


Saya rasa saya butuh jatuh cinta sekarang

           Aneh, lebih aneh lagi saat seorang teman menyuruh saya “jangan pilih2/buka hatimu itu” uda kayak lagu aja dalam hati. Saya berharap bisa memilih, bahkan saya berharap seperti pilihan ganda. Yang pasti salah satu jawaban benar. Tapi tidak semudah itu rasanya. Saya pengen bener-bener punya “cinta” cuman suatu hal yang saya juga g bisa kendaliin. Bukan saya pengen terlihat seperti g butuh cinta, duh salah besar itu. Saya juga pengen berbunga-bunga, senyum-senyum sendiri, merasakan suatu yang lebih indah dari mimpi. Dan saya bukan hanya ingin merasakan itu tapi saya ingin benar-benar merasakan itu. Ya saya butuh jatuh cinta yang sebenarnya.
            Saya mencari tahu kenapa saya begini, saya rasa saya terlalu banyak berprasangka buruk. Semacam pengalaman kemaren itu membuat saya sadar, banyak orang tidak bisa melihat hati yang saya berikan, mereka hanya melihat apa yang saya bisa berikan. Orang melihat kita dari seberapa hebat kita, walaupun kita mencintai dengan begitu tulus tapi kalau kita g punya apa-apa..it just nothing. Semacam kebohongan yang namanya “menerima apa adanya”. Suatu yang sangat sulit karena kita diciptain untuk merasa kurang puas dengan segala sesuatu.
            Saya rasa saya akan menghentikan prasangka buruk saya itu. Semacam tidak ada gunanya. Karena saya sangat butuh jatuh cinta, bukan hanya keinginan tapi saudah menjadi kebutuhan. Apalagi tipe saya yang susah jatuh cinta. Saya ingin membuka hati dan pikiran saya, mungkin tidak akan jatuh cinta sekarang tapi setidaknya saya menyiapkan diri saya untuk nantinya. Karena kalau saya tidak memulainya sekarang saya sama saja tidak mampu melihat realita yang ada dan saya masih berada ditempat yang sama.
            Itu dia dari saya, tapi saat saya butuh jatuh cinta, itu juga berarti saya harus bisa membuat orang tertarik untuk jatuh cinta dengan saya. Saya hampir g sanggup menulis kalimat barusan karena geli. Haruskah saya melakukan itu??? Oh itu hal akan sangat susah sepertinya. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk menarik perhatian, selama ini saya tidak melakukan apa2. Hal ini masih menganjal dipikiran saya. Haruskah saya melakukan hal itu, tidak bisakah saya hanya berdiam diri dan “dia” datang sendiri??? Tapi saya sedikit lega karena beberapa teman saya sangat ahli dalam hal itu. Mungkin saya akan berguru pada mereka.
            Dari beberapa percakapan saya mendapat beberapa ilmu dalam mengaet pria…hahahhahah g tau ini udah diuji klinis apa blon :
1.Menarik secara fisik (itu berarti harus diet dan perawata wajah gitu, haduh apa harus seperti itu??? Apa g bisa kita terlihat apa adanya??? Dan jawabannya ada “SAK KAREPMU”…heheheh)
2. Humoris dan Manis. (belajar jadi gadis manis dan lucu, sebenernya gampang. Kita kadang ingin mendengar suatu yang kita ingin dengar, seharusnya kita juga melakukannya pada orang lain. Eits bukan berarti bohong lo ya…nonono jangan sampai “jujur” atau “aman” trus kita pilih aman lagi…..ets…nonono)
3. Menjadi lemah. Pria lebih suka terlihat hebat, superior. Itulah mengapa hero di tipi yang lebih terkenal itu banyakan cow.  Tapi pia atau wanita, ya kita sebagai manusia memang lebih senang merasa dibutuhkan, apalagi dengan orang terdekat.
4. Ini tidak dianjurkan, karena saya juga benci menuliskan yang satu ini, tapi memang ini kenyataan yang ada dilapangan. Saya kasih satu kata aja “Mesra”. Pikirin sendiri ajah ya gmn2nya.
5. Saat target sudah ditentukan, kamu harus membuat dia merasa lebih special. Prioritas tu penting, misal di FB, twitter, social media lainnya. kita juga harus memperlihatkan kalau dia lebih spesial dari yang lain. Semua orang lebih senang ketika dirinya lebih berharga dari pada orang lain.
            Itu baru lima, cuman rasanya bakal susah bgt, saya harus belajar banyak ini keliatannya. Saya membayangannya saja pengen ketawa. Aduh mana katanya tu tips sebenarnya gampang, gampang dari hongkong dalam hati….hehehheheheheehh
       Saya tahu saya harus semangat, saya pasti bisa……….

Cup cup muah

Cup cup muah muah… itu suatu hal yang gampang “ditulis” dan mungkin bagi beberapa orang gampang “dilakuin”.. Kali ini bukan mau menyalahkan atau mendukung, suatu yang sudah saya tahu lama. “Ciuman” atau yang bahasa eksisnya “Kissing”. Walaupun saya sendiri tidak tahu bagaimana rasanya, ya saya belum pernah mencobanya. Tapi saya tahu dari beberapa teman.
Ada yang bilang “y awes gitu itu enak”… weh enak jare..
Ada juga yang bilang “rasanya kayak melayang-layang diudara, udah g peduli sama sekitar”..weh berat jek… Sampai sekarang gak bisa nyambung juga, kuk bisa yang begituan bikin melayang-melayang diudara, khan cuman “cup”. What ever lah….
Kadang saya berpura-pura sok tahu atau sok cool kalau pada bahas tentang cinta, percintaan deh. Beberapa dari mereka menganggap saya kolot, aneh, atau mungkin manusia purba kali. Yang paling saya benci kalau saya dibilang sok suci..huft. Saya mungkin terihat sangat tidak berpengalaman, tapi saya tidak ingin mencoba atau merasakan yang saya sendiri tidak merasa itu bisa saya lakukan. Saya merasa kadang hidup didunia yang berbeda dengan mereka, atau mungkin mesin waktu membawa saya ke masa lampau, jadi saya udah g terlalu eksis untuk gaul gaul gt zaman sekarang. Dulu saya pikir cow lebih suka dapet seseorang lebih pure, tapi sekarang yang berpengalaman lebih disukai ternyata. Awalnya kaget juga tapi ya itu kenyataan zaman sekarang.
Saya benar-benar belajar dari seorang temen, dan dia cuman kaget dan bilang “ serius, sumpah, beneran, kamu g boong khan…?????” dan diberondong dengan bebarapa pertanyaan lainnya. Kadang saya masih mikir itu adalah hal biasa. Tapi orang kayak saya itu sedikit melenceng dari kebiasaan anak jaman sekarang. Dengan tatapan yang serius seperti pembunuh temen saya itu menceritakan bagaimana anak pacaran jaman sekarang. Ciuman, petting, raba-rabaan dan beberapa pose yang bisanya dilakuin anak pacaran. Huft….. dia bilang apakah saya yakin dengan prinsip yang saya anut itu, tidakkah itu terlalu  berlebihan untuk ukuran jaman sekarang. Trus pacar-pacar saya dulu mau nerima gt?????? ya saya bilang sometimes I trying hard to keep it pure.
Saya jadi takut. Sebenernya mereka kayak gt karena “nyoba” dan “ketagihan”. Slama kita g nyoba2, kita juga g bakal ketagihan. Liat di TV sekarang kalau bahas seks education, bukan bahas gmn anak2 muda biar g sampai melakukannya, tapi bahas gimana anak2 muda melakukannya dengan aman dan g kebablasan. Prihatin juga c, ntar anak2 saya gmn kalau zamannya makin lama makin parah. Yang saya sadarin saat ini kita mungkin gak berubah secepat dunia berubah tapi kita harus tahu kalau dunia emang udah berubah.
Tapi kadang juga pengen tahu rasanya ciuman itu kayak apa. Penasaran itu wajar ya. Tapi saya bakal berusaha tetap on mytrack. Mungkin bakal dibilang gak berpengalaman, ya saya dengar ciuman itu membutuhkan shkill tertentu o wow ow. Saya hanya berusaha menjadi diri sendiri. tidak ingin menyesal nantinya. Entah mau dibilang jablai kek…udah g peduli bodo amat. Ya semua itu pilihan. Selama kita mampu bertanggung jawab dengan pilihan kita itu sah…sah…sah aja…

Minggu, 09 September 2012

Peduli amat

Kadang kita gak bisa bedain mana orang yang benar-benar peduli pada kita. Disaat ini dengan kesadaran penuh saya merasa sedikit demi sedikit bisa membedakannya. Ada beberapa "kepedulian"  yang saya temuin :
1. Peduli sama kepentingannya pada kita. Dia bakal cuman peduli/nanyakin sesuatu yang dia pengenin/kepentingannya. Disatu sisi g pernah peduli sama kabar kita, gmn kita kondisi kita..bla-bla bla....
2. Peduli karena cuman pengen bandingin sama dirinya. siapa yang lebih hebat..who care.......
3. Orang basa-basi. ini biasa kita lakuin untuk kesopanan aja. 

ya semua itu juga g ada salahnya soalnya mau peduli atau gak itu hak masing-masing, atau kita yang terlalu berburuk sangka. Yang pertama itu tingkat kepedulian yang paling menyakitkan. Saya berharap bisa bertemu dengan orang-orang yang benar-benar tulus peduli pada saya. Tidak perlu saya menjadi segalanya, cukup bagian dalam hidup.....