Minggu, 25 Maret 2012

Ayam Krispi

 AYam Krispi di hari minggu......
Jadi cerinyanya nekat bikin ayam krispi, dengan segenap asa dan harapan...hehehheheheh lebay......
Bahan :
* Ayam direndam ma bawang putih, garam, merica, ma putih telur
* Tepung terigu bersama kaldu ayam, garam, merica
*Minyak goreng sebanyak-banyaknya

Ne ayam ditepungin dulu, kalau mau tebel diulang ajah 2x, cuman saya c g terlalu suka ya terlalu tebel...

Pastikan minyak gorengnya dah panas bgt, suhu dalam hal ini mempengaruhi bgt hasilnya...


Alhamdulillah berhasil...kriuk kuk hasilnya, asal jangan sampe kecampur ma kuning telornya ajah, tu yang bakal bikin g keras....
trus ayamnya juga empuk kuk.....jadi sukses deh....tinggal dikasi nasi putih ma saos trus minumnya cola..berasa di tempat makan fast food deh....hehehehehheheheh

Buat Bros Bunga

Awalnya mau beli bros bunga yang rada gede, cuman mahal bgt ternyata (mana kagak ada duit.....), yah ada ide buat sendiri ajah,,,mau beli renda trus dibikin lah kuk ya males ke tokonya, akhirnya ke pasar ajah trus cari sesuatu yang bisa dibikin bros... akhirnya nemu kuncir buat anak-anak, harganya juga murah cuman 
Rp. 3500 ajah...
Ne kuncir rambut...lucu khan cuman kalo saya yang pake jadi g lucuh..hehehheheheheh (jujur amat ding)

Tu kuncir akhirnya dipreteli...ternyata dalemnya tu strerofoam....jadi yang satu dipreteli tota tapi yang satu lagi separo ajah..biar tar bunganya juga agak bulat buat tengahnya.....


Ne hasilnya..yang kiri tampak depan, trus yang kiri tampak belakang.....(keliatan ya sterofoamnya...).oh ya nempelin dua rendanya tu dengan cara dijahit, lebih mudah c pake lem cuman karena g ada...ya dijahit ajah....g masalah.....hehehhehe 

Yang bikin binggung tu gmn masang penitinya, masalahnya khan ne tengahnya dari sterofoam....ya akhirnya dijahit ma pinggir-pinggirnya...ya lumayanlah, cuman musti dikira-kira nempatin penitinya, arahnya musti tepat jadi pas dipake tu tar gampang......

Dan ini dia setelag dipake...hehehhehehe not bad khan...lumayan...murah lagi cuman Rp. 3500 ajah....udah bisa tampil menarik..hehhehe (menarik apaan ne...hehhehehehehehehhe)..cuman perlu sedikit usaha...walah.....

Gurah Mata

Ada yang pernah nyobain gurah mata g...??????? kalo saya baru pertama kali ikut gurah mata, awalnya anterin Ibu, cuman pas disana penasaran trus nyobain. Btw khasiatnya banyak, terutama bersihin mata dari kotoran2 gitu....
Prosesnya digurah tu cepet bgt,selain diberi cairan...itu uga dipijit-pijit di daerah mata ma kepala....
dan rasanya Perih Perih Perih bgt..........kayak kelilipan pasir satu truk..(g ding berlebihan..).....jadi keluar air mata buanyak bgt, kata orangnya c kotor bgt.....
uhm....setelah selesai,,,mata jadi agak bengkak trus yang bis dipijit tu njarem-njarem....ehm g lagi deh ya....kapok....akit...(ish sok manja ajah...hehehhehehe)
cuman setelah itu emang mata jadi enteng trus kerasa lebih jernih loh... 
boleh dicoba alternatif yang satu ini......

Pemeriksaan Tulang Gratis

Awalnya g sengaja jalan-jalan di Ria Swalayan, nah ternyata ada pemeriksaan tulang gratis, pemeriksaan ini ngukur kepadatan tulang. Tes ini dilakuin ma salah satu produk susu tulang gitu. Banyak orang yang kadang nyepelein tes-tes gini, takut disuruh beli atau gmn cuman kalo kita g beli khan tinggal bilang, jadi g masalah sebenernya ikutan. toh kita juga dapet keuntungan...jadi g perlu gengsi..toh cuman 5 menit ajah....hehehheheh peace...


Tesnya pake alat, cuman g tau namanya apa, jadi yang diukur tu pergelangan kakai kita...dan hasilnya.....
walah this is it...hehehhehehehhehe
Alhamdulillah hasilnya memuaskan....nilainya A (kayak kuliah ajah..hehehheheheheh).. gak...jadi nilainya 1,5......yang artinya berikut ini....

  
hasilnya....jadi saya termasuk dalam resiko rendah terkena osteoporosis, cuman hasilnya ini g berlaku mutlak. biasanya faktor umur ma kualitas hidup kita juga mempengaruhi. jadi musti slalu dijaga kesehatannya...

Berikut ini tips menjaga kesehatan tulang :
* Penuhi kebutuhan kalsium harian dan nutrisi tulang penting lainnya
* Hindari kebiasaan merokok, kurangi konsumsi kopi, minuman beralkohol/bir serta garam/makanan asin
* Lakukan olahraga yang menggunakan beban secara teratur menimal 3 x seminggu
* Lakukan pemeriksaan kesehatan tulang secara berkala setiap tahun
* Jika beresiko tinggi terkena osteoporosis, konsultasi kedokter

Pisang di jalan...

Ne pisang nongkrong dijalan...Kaget juga ne yang bener ja da orang nanem pisang ditengah jalan...HELLLLOOOOO......
cuman setelah dilewatin jalannya emang parah bgt...rusaknya nomer wahid...
bahaya bgt, apalagi kalo malem..lobang jalannya udah tak terhingga jumlahnya trus dalem-dalem lagi.....
entah faktor apa yang bikin jalan ne rusak cuman emang harus segera diperbaiki......

Longtong Kupang Suko

Kupang longtong mungkin jarang orang yang suka, yah kalo g terbiasa c mungkin bakal ngerasa makanan aneh bin ajaib... cuman saya c termasuk yang suka, bisnya udah biasa dari kecil c ya...
Kupang lontong paling enak tu Kupang lontong Pak Slamet di Suko Sidoarjo. Kalo maen ke Sidoarjo seringnya mesti kalo pulang mampir dulu ke sana...
Dibanding ma yang lain rasanya lebih sedap....Ajib....
Pasangannya biasanya Es Degan ma Sate Kerang...ya bisa dicoba deh ya......

Ne tampang muka depan tempatnya, memang c kecil cuman dalemnya cukup luas.....

Rabu, 21 Maret 2012

Reklamasi Kawasan Pantai

Reklamasi adalah suatu pekerjaan/usaha memanfaatkan kawasan atau lahan yang relative tidak berguna atau masih kosong dan berair menjadi lahan berguna dengan cara dikeringkan. Misalnya di kawasan pantai, daerah rawa-rawa, di lepas pantai/di laut, di tengah sungai yang lebar, ataupun di danau. (PERATURAN MENTERI PEKERJAAN UMUM NO.40/PRT/M/2007). Reklamasi adalah suatu usaha pemanfaatan lahan yang mungkin bagi sebagian orang merupakan pilihan terakhir yang diambil, walaupun secara ekonomis akan member manfaat yang cukup besar namun dilihat dengan kacamata lingkungan hidup maka akan sangat merugikan. Jelas akan sangat merugikan karena kita akan merubah/mengganggu/merusak suatu ekosistem yang telah terbentuk di suatu perairan. Semua tau kalau ekosistem tu seperti rantai yang kalau sudah putus atau hilang maka akan terjadi suatu fenomena alam yang nantinya manusia jugalah yang akan merasakannya.
                Reklamasi sendiri kalau menurut saya pribadi boleh dilaksanakan kalau memang tidak ada lagi lahan di darat (non perairan) yang dapat dimanfaatkan (tidak hanya secara horizontal tapi vertikal juga udah mencapai ambamg batasnya loh). Cuman pada kenyataanya tidak demikian, seringkali daerah perairan yang direklamasi adalah daerah yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi (dekat dengan pusat kota/kawasan cbd/aksesesibilitas tinggi/dll). Jadi reklamasi bukan dikarenakan keterpaksaan tapi untuk sebuah keuntungan. Walaupun memang yang namanya pembangunan itu bakal mempunyai efek negative dalam sisi lingkungan namun tugas kita untuk meminimalisir dampak negative ke lingkungan. Bukan berari tidak seyuju dengan reklamasi atau sebaliknya namun jika memang dibutuhkan reklamasi, hendaknya mampu mengendalikan dan meminimalisir dampak yang akan terjadi. Untuk lebih jauhnya tentang reklamasi, ini diambil dari PERATURAN MENTERI PEKERJAAN UMUM NO.40/PRT/M/2007 tentang PEDOMAN PERENCANAAN TATA RUANG KAWASAN REKLAMASI PANTAI.
                Hal utama dalam reklamasi adalah penggurukan, baik material urukan maupun metode penggurukan sangat menentukan kondisi lahan reklamasi. Material urukan biasanya dipilih yang bergradasi baik, artinya secara teknis mampu mendukung beban bangunan di atasnya. Material urukan biasanya berasal dari pengeprasan bukit atau pengeprasan pulau tak berpenghuni dan material diperoleh dengan melakukan pengerukan (dredging) dasar laut di tengah laut dalam. Dari sini, smakin kita ketahui bahwa reklamasi tidak hanya mengubah bentang alam kawasan reklamasi namun bahan urukan merupakan tanah yang diambil dari tempat lain yang mempunyai kemungkinan besar merusak lingkungan. Banyak orang yang belum memikirkan hal ini, dan yang masih ragu adalah untuk AMDALnya (pengendalian dampaknya, apakah mempertimbangkan dampak yang terjadi dari tempat galian urukan?). Mungkin lain kali perlu diteliti lebih jauh, karena sepengetahuan saya pengendalian dampak dari suatu proyek hanya pra, saat, pasca proyek aja. Ya mungkin kalo ada yang tahu bisa member info pada saya. Terima kasih…

                Lanjut lagi ada beberapa cara pengurukan, yang saya tahu baru dua yakni Undredged with Vertical Drains reclamation method sama Undredged with Vertical Drains reclamation method. Undredged with Vertical Drains reclamation method digunakan di Hongkong. Reklamasi dengan metode ini dibentuk dengan mendepositokan lapisan pasir di dasar laut yang menekan lumpur laut yang ada di bawahnya. Kompresi dari lumpur laut dibantu dengan menginstal salir tegak yang memungkinkan air dalam lumpur untuk melarikan diri - mirip dengan mengompresi spons direndam dengan air. Metode ini menggantikan air laut, sehingga tidak cocok untuk dasar laut sudah terkontaminasi oleh limbah dari CMPs. Undredged with Vertical Drains reclamation method digunakan di Asia, Eropa, dan Amerika. Reklamasi dengan metode ini dengan cara lumpur laut yang ada diperkuat dengan perlahan suntik dan pencampuran semen kedalam lumpur yang terkontaminasi lembut untuk membentuk semen stabil / kolom lumpur. Reklamasi kemudian dibentuk dengan mendepositokan lapisan pasir ini lebih stabilMetode ini dapat meminimalkan gangguan terhadap lumpur yang terkontaminasidan karenanya dampak pada ekosistem laut. Ini adalah cara yang mapan untuk meningkatkan stabilitas tanah lunak  dan menyediakan dasar yang kuat untuk reklamasi. 


sumber www.hkairport2030.com

Lokasi yang akan direklamasi harus (PERATURAN MENTERI PEKERJAAN UMUM NO.40/PRT/M/2007):
a. Telah sesuai dengan ketentuan rencana kota yang dituangkan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi dan atau Kota/Kabupaten (tergantung posisi strategis dari kawasan reklamasi) dan Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Reklamasi, dan dituangkan ke dalam Peta Lokasi laut yang akan direklamasi.
b. Ditetapkan dengan Surat Keputusan Gubernur dan atau Walikota/Bupati (tergantung posisi strategis dari kawasan reklamasi) yang berdasarkan pada tatanan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi dan atau Kota/Kabupaten serta Rencana Detail Tata Ruang Kawasan Reklamasi
c. Sudah ada studi kelayakan tentang pengembangan kawasan reklamasi pantai atau kajian/kelayakan properti (studi investasi);
d. Berada di luar kawasan hutan bakau yang merupakan bagian dari kawasan lindung atau taman nasional, cagar alam, dan suaka margasatwa;
e. Bukan merupakan kawasan yang berbatasan atau dijadikan acuan batas wilayah dengan daerah/negara lain.
f. Memenuhi ketentuan pemanfaatan sebagai kawasan dengan ijin bersyarat. Persyaratan ini diperlukan mengingat pemanfaatan tersebut memiliki dampak yang besar bagi lingkungan sekitarnya. Persyaratan ini antara lain Penyusunan dokumen AMDAL, Penyusunan Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL), Penyusunan Analisis Dampak Lalu Lintas (ANDALIN), Mengenakan biaya dampak pembangunan (development impact fee), dan atau aturan disinsentif lainnya.
g. Dituangkan di dalam Peta Situasi rencana lokasi dan Rencana Teknis Pelaksanaan

Perencanaan teknis pelaksanaan reklamasi harus meliputi (PERATURAN MENTERI PEKERJAAN UMUM NO.40/PRT/M/2007):
• Sistem angkutan transportasi material dan sistem penimbunan sementara material urugan yang berkaitan dengan sistem angkutan/transportasi material.
• Sistem pengurugan dari laut dan atau dari darat.
• Teknis pembuatan turap penahan tanah dan pemecah gelombang.
• Teknis dan cara perbaikan/perkuatan/peningkatan daya dukung tanah yang akan menahan beban turap penahan tanah, pemecah gelombang dan konstruksi lain di atasnya.
• Teknis pengeringan bahan urugan, teknis pemadatan bahan urugan dan teknis pembebanan sementara urugan dengan memasang beban sementara.
• Teknis pemantauan penurunan (settlement) lapisan urugan tanah akibat pemadatan tanah dan beban diatasnya.
• Perencanaan dan penentuan elevasi tanah hasil reklamasi.
• Teknis pengamanan limbah B3
• Teknis pencegahan dan penangkalan abrasi pantai
• Teknis pencegahan dan antisipasi banjir lokasi tanah hasil reklamasi dan di hulunya
• Teknis pencegahan pencemaran selama konstruksi
• Teknis pengamanan cagar budaya dan ilmu pengetahuan
• Teknis pengamanan alur pelayaran dan keselamatan kerja.
• Teknis pembuangan bahan sisa reklamasi

Berikut ini merupakan salah satu contoh Reklamasi di Indonesia yakni KAWASAN REKLAMASI PANTAI MANADO


Senin, 19 Maret 2012

terbang=tidak terbang

Kita bisa memandang kesegala arah...
Bebas, tapi didalam benakku tidak demikian..
Aku tidak diizinkan melihat keatas...
Karena saat memandang keatas aku akan melihat burung beterbangan...
Bebas, tapi dalam kesadaranku tidak demikian...
Karena memandang keatas hanya akan menyadarkanku akan sayapku yang patah...
Karena memandang keatas hanya akan menyadarkanku dimana tempatku berada...
Kita pernah berada ditempat yang sama...
Berbeda, tapi dalam kenyataannya demikian...
Karena kamu bisa terbang jauh menuju mimpimu...
Mimpi yang dulu juga adalah mimpiku...

Minggu, 18 Maret 2012

Burra State Heritage Area

Salah satu tugas pelestarian waktu kuliah...ya moga ja bisa bermanfaat....










Sate Ayam H Tukri

Ibu pulang dari Ponorogo  dapet oleh2 Sate H Tukri Sobikun.....rasanya enak, dagingnya tebel2 bgt.....dan sangat direkomendasikan bgt....

Wisuda Kakak 10/03/2012

Kemaren pas tanggal 10/03.2012 tu kakak diwisuda, di gelora Bima Unesa Lidah..
Dari pagi udah eksis masing-masing, ya namanya juga ke acara wisuda jadi dandan dikitlah...biar g kucel2 amat..hehehhehe
kalo si kakak ke salon, saya mengandalkan insting "Wanita Sejati" hehehheheheh...poles sana-sini sebisanya..hehhehehehehheh
tapi ya gmn pun namanya juga cew...pasti cantik dung...(uh memuji diri sendiri..kelamaan nunggu dipuji ma orang..hehehhehehhe)


Acaranya jam 12, kita jam 9 udah berangkat...perjalanannya c sebenernya 1,5 jam-lah maksimal cuman takut macet, awalnya mau foto keluarga dulu di kampus Unesa Ketintang, cuman karena takut telat jadi foto keluarganya bis dari wisuda ajah....udah kebayang ne tu foto bakal kucel abis..hehhehehehe

ne Undangannya, undangan cuman buat 2 orang, jadi si ade yang ngalah...dia pulang ke kosannya deh...trus saya ma ibu yag masuk....



Suasananya meriah...rame...ya menyenangkan kecuali aksi srap-srop ma uhuk2....ya soalnya lagi flu ma batuk..hehhehehehheheh...
pas wisuda ketemu temen SMA juga yang lg wisuda itu ada Dia , Taufiq, ma Disi....masalahnya g sempet foto2 ma mereka...hehehehheheh..

saya ma Ibu yang lagi nungguin kakak  diwisuda........mirip g...hehehhehehehhehe...

Senin, 05 Maret 2012

Narsis

Tahun ini banyak bgt ne kondangan, atau acara2....sampe bulan juni aja bakal 3x jadi penerima tamu dinikahan temen...lum kondangan dan laen2nya....
karena dirumah mulu, jadinya suka minder ma temen yang UP TO DATE gt...
kalao mau kondangan, yang pertama dipikir pake baju apa, trus jilbabnya kek mana...pergi ma sapa juga (jadi g terlalu dipikirin deh...hehehhehehe)..hehheheheh ya jadinya sedikit rajin matching2n baju lama dilemari, coba2 pake jilbabnya juga yang banyak dipake orang2...ya jadinya narsis gini deh.....


Bakar Bandeng

Kebiasaan dirumah dari waktu kecil, kalo weekend, hari minggu2 gitu...kita bakar bandeng trus gelar tiker dirumah (ya biar kayak lesehan di warung-warung getu...hehheheehhehehhe)
yang spesial bukan apa2nya...ne bakarnya pake tutup panci (iyah beneran g salah baca...TUTUP PANCI....) awalnya c emang g punya yang buat bakar ikan, cuman pas udah punyapun masih aja pake si tutup panci...cuman ya bakarnya dialasi daon pisang.....(inget bgt tengah2nya tutup panci khan biasanya bolong, tu ditutup pkae uang raceh 100 perak..hahahhahahahhaha...ibu emang kreativ bgt yak...acungin jempol......)

ne bakar2nya..hehehhehhe...gara2 ade alergi ma bandeng (tau beneran apa g..katanya bikin jerawatan....) jadi satunya ikan mujaer deh.....




ne dia...disambel terasi...udah deh kita makannya ditiker bareng2..nikmat...so ISTIMEWA bgt....hehhehehheheheh

Srikoyo

Salah satu buah paling disuka..favorit puol notoklah poko'e....hehehheheh
ne buah musiman c tapi....kalo dulu mah g usah beli, dirumah nenek banyak..cuman sekarang wes ra ono..eya...ya udah beli....kalo lagi musim...ne buah nongkrong dimana-mana........
rasanya manis.......

Tempat Maen Waktu Kecil

Dulu waktu kecil suka bgt maen di belakang rumah nenek....Dulu ada pohon Gayam yang guede bgt..anak kampung musti maennya disana...cuman sekarang udah beda c ya..(ya musti..udah beberapa abad yang lalu....) cuman secara garis besar..ne tempat favorite kalo maen di rumah nenek.......