Sabtu, 22 September 2012

Perpanjang STNK/Ganti plat nomer


           Perpanjang STNK/Ganti plat nomer punya adek sebenernya cuman disuruh ibu nganterin. Awalnya mikir bakal ribet gitu, tapi ternyata gak ribet. Cukup bawa STNK lama, BPKB, sama KTP, oh ya sepedanya juga mesti dibawa buat cek fisik. Ini yang ada di Kabupaten Mojokerto loh ya, g tau ditempat lain mungkin bisa beda. Ini step-stepnya biar pas disana g bingung gt :
1. Foto copy STNK lama, BPKB, sama KTP dua set.
2. Beli Map, ini lupa juga bayarnya berapa sekitar 10 ribu
3. Ambil formulir, ini bayarnya sekitar 80rb
4. Ambil form buat gesek nomer mesin, ini bayarnya sekitar 3 rb. Kalau gak bisa gesek nomor mesinnya, minta bantuan aja sama orang-orang disana cukup ngasih 5rb.
5. Setelah semua diisi dan dipenuhi terus ke tempat “cek fisik”
6. Setelah itu masuk ke gedung utama, trus ke ujung buat diperiksa kelengkapannya (lokasinya disebelahan pengesahan STNK)
7. Ke Informasi buat di cek ulang berkasnya. Trus tinggal tunggu dipanggil dikasir. Ini bayarnya sekitar 190 rb (tergantung pajak kenadaraannya, makin baru ya makin mahal)
8. Ke tempat pengesahan buat ambil plat kosongan sama STNK baru.
9. Ke bengkel buat cetak plat nomer, tempatnya disebelahnya tempat beli map harganya cuman 2 rb.
            Nah itu dia, stepnya keliatan banyak, cuman gak seribet keliatannya. Ya moga bermanfaat ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar