Selasa, 09 September 2014

Masa Kehamilan

        Sebagai pasangan pengantin baru yang langsung "Dung", kita berdua semangat tingkat dewa saat periksa kandungan. Walaupun tahu klo  sudah positif tp belum telat mensnya trus di USG g akan keliatan tetep aja brangkat ke dokter kandungan. Kabar baiknya dinyatakan hamil, tapi untuk perkembangannya disuruh tunggu du minggu. 
        Dua minggu teng balik, ada kabar buruk, kata dokter saya BO alias g berkembang. Dengan hati Sedih minta diperiksa ke tempat lain, bagi seorang ibu ini adalah hal penting, ya mosok bisa sante2 klo dinyatakan anaknya begini. 

         Akhirnya periksa ditempat lain saat itu juga, nyari2 keliling2 akhirnya ke suatu klinik walah alhamdulillah g pa2 malah jantungnya sudah berdetak. Rasanya pengen maki2 tu dokter yang td bilang BO dalam hati, dengan PDNya bilang klo "dari pada dipertahankan, dikuret aja/klo ada apa2 langsung ke rumah sakit aja".  Misalnya saya g nyari asecond opinion, trus meratapi nunggu 2 minggu, atau langsung pasrah, jiwa si dedek gmn. Astaqfirullah, pekerjaan itu beresiko smoga aja g ada hal2 yang demikian ya. Oh ya g ada salahnya buat nyari second Opinion. IT MUST!!!

        Masa kehamilan saya, g terlalu mabuk klo dibanding beberapa temen, cuman anti bgt sama yang namanya bawang. Males bgt masuk dapur rekaman...ehm dapur maksudnya. Ehm klo ngidam???ya saya ngidam beberapa kali, banyak yang g dituruti, walaupun telat saya tetep akan menurutinya, biar g ngileran katanya.

Oh ya ada Hal-hal yang perlu di perhatikan pada saat hamil :
1.Ibu hamil semabok apapun harus tetep makan, biar g memperparah maboknya.
2. Secara psikologis ibu hamil harus dijaga supaya Happy soalnya sebagian besar ibu hamil itu sensitif. Pengalaman saya kemarin saya waktu hamil sering skali nangis nd mewek2 gt sendiri, alhasil dedek blum 2 minggu sudah bisa mewek. hash maafkan ibu sayang bikin sedih km saat dalam kandungan.
3. Ibu hamil g boleh cape dan jangan bawa berat2. Pengalaman saya sempet kepasar jalan kaki bawa belanjaaan berat blum pekerjaan rumah menanti, alhasil malemnya kontraksi dan sedikit rembes ketuban.(Ini waktu triester akhir)

        Seenernya mau bagi foto USG tapi blum discan, heheheh...btw happy pregnancy ya, satu pesan saya HARUS BAHAGIA....
        Buat Bapak2nya, sayangi istri!!!!


1 komentar:

  1. makasih share pengalaman nya, memmang benar itu, pengalaman temen2 juga cari bidan itu kaya nyari jodoh, ada yg cocok ada yang nggak...#2nd_opinion

    BalasHapus