Senin, 16 April 2012

Bubur Sagu

Bubur sagu, ya jelas otomatis dari sagu...tapi mungkin sedikit orang yang g tahu kalo buat bubur sagu bukan dari tepung sagu (atau yang biasa orang bilang tepung tapioka yang buat empek-empek...)...
ne sagunya berupa batangan, keras kayak batu..

Karena keras bgt jadi musti direndam dulu, diair dingin ajah cukup sampe dia lunak. Baru bis tu dimasak biasa dicampur air biar g terlalu padet nanti hasilnya...


Kalau dirasa udah kental (sesuai ma selera aja...) dan ne bentuknya......
Sekarang kita buat santan sama gula merahnya...gampang bgt..... 

Untuk santan, emang c dimana-mana udah banyak santan instant, tapi gmn pun mending buat sendiri. kalau ada yang males karena marutnya, ya dipasarkhan udah banyak tempat buat marut..jadi kita tinggal peras...(ya masa meras juga males...soalnya kita pengen kental atau cair santan kita ya tergantung pas meras ini...)
Dari kecil seneng bgt part yang atu ini, soalnya seneng bgt makanin kelapa ENAK BGT...hehehhehe (jangan diketawain yah...perlu tahu juga kalau kelapa tu (yang belum dimasak) tu punya kandungan sama ma yang di ASI dan itu bisa membantu kecerdasan..cuman lupa nama zatnya apa...)

ne santannya setelah dimasak......pake api yang paling kecil aja...

Ne buat gula merahnya....



Ne buburnya, enak kuk, lebih suka dari pada yang bubur dari tepung atau beras ketan...dan ini baik bgt buat diet loh (tp jangan pake santen ma gulanya yah...) . rasanya sagunya ini emang sengaja dibuat agak hambar, cuman teksturnya tu okeh bgt deh....boleh dicoba biar tahu...hehehehehh selamat mencoba...
oh ya ne ditambah tape juga enak loh.....hehehheheheheh

1 komentar: