Minggu, 12 Februari 2012

Dadar Pete Cina/Kecil

semua orang biasanya udah familiar ma pete cina, pete yang kecil-kecil itu loh yang biasa jadi campuran masakan, dari pecel sampai pepes...
.Kali ini mau bikin dadar pete cina (ya semacam kayak dadar jagung/perkedel jagung ituloh..cuman kalo didaerah rumah nyebutnya dadar pete cina, perkedel jagung kalau disini juga disebutnya dadar jagung loh...)

Ini ne asalnya pete cina..jadi musti dibuka ma dilepasin satu-satu..repot bener yak..biasanya dipasar udah ada yang dikupas...banyak malah, ne kebetulan ambil dari pohonnya langsung dideket rumah....jadi musti proses dari awal..


ne kalau udah dibuka....ya ini bentuknya..dari seambrek pete isinya cuman segini aje.....
caranya buat dadar pete..ne pete cina musti dialusin kasar ajah trus dikasi bumbu bawang merah putih ma cabe, garam merica juga halus, ada juga orang yang nambahin pake ketumbar...ya kayak bikin dadar jagung cuman musti ditambahin tepung terigu buat ngiket ne petenya...kalo mau lebih enak pake aja tepung yang udah berbumbu..yang banyak dijual dipasaran itu loh....

mungkin g semua orang suka..cuman enak juga kuk.....slamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar