Rabu, 21 November 2012

Dia menginggatkanku...

       Beberapa hari yang lalu, bertemu teman lama, she is very different now. Lebih bersinar dan ceria. Menjadi lebih terbuka sekarang, menyenangkan. Dia mengingatkan saya saat dulu, seperti seseorang yang menemukan dunianya, begitu bersemangat akan segala sesuatu. Tapi saya tahu betul semua itu hanya sebuah usaha untuk bangkit, menyembunyikan begitu banyak rasa yang terpendam. Hanya mengelabui saja. Semua yang terjadi adalah suatu proses pendewasaan diri, setiap langkah yang kita ambil membuat kita berubah. Setiap perasaan yang terpendam membangun diri kita menjadi berbeda....







Sejauh apapun kita melangkah, kita akan menemukan diri kita berada didalam diri yang sangat berbeda. Semua respon yang kita berikan akan sangat berbeda dari waktu kewaktu hingga kita sampai pada saat kita merasa kita tidak mengenali diri kita. Terus menjadi manusia yang baru atau mencari jejak diri kita yang dulu. Sesuatu yang harus kita pilih. Tidak ada yang benar atau salah, karena kita bukan mencari suatu pembenaran, melainkan mencari sebuah jalan yang sah atau tidaknya bukanlah urusan kita lagi. Bahagia adalah suatu yang kita tuju akhirnya, walaupun kebahagiaan bisa datang dari hal yang kecil, namun tetap saja kita menunggu kebahagiaan yang besar itu. 

Apapun yang kita pilih, selama kesalahan itu bukan dari kita, maka sejenak kita akan mampu memaafkan plihan kita itu. Jadi apapun itu harusnya kita melakukan yang terbaik yang kita mampu, walaupun begitu banyak banyangan keraguan yang ada muncul. Kalau kita mundur mungkin ada bayangan penyesalan yang bertubi-tubi, sementara kalau kita maju terdapat kemungkinan kita akan jatuh kembali. Apa bedanya?, semua pilihan akan menyakitkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar